Daerah

Gelar Pelatihan Kader Tingkat II, Begini Kata Firman Latuda

Kabarone.com, Gorontalo – Demi membentuk kader yang memiliki kemampuan kepemimpinan yang arif, bijak, bermoral baik, serta berkarakter dan berbudaya dalam dinamika perubahan sosial, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Gorontalo melaksanakan Pelatihan Kader Lanjut Tingkat II, yang digelar di Balai Latihan Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada Senin (25/01/21).

Dengan mengusung tema ekonomi berbasis sosia kultural, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah kader dan Pengurus Cabang PMII. Adapun materi yang akan diberikan sebanyak 13 materi dalam pelatihan ini termasuk materi tentang memahami dan mencegah radikalisme.

Pelatihan kader ini dibuka oleh pengurus yang dihadiri langsung oleh ketua Pemuda Ansor, Wakil Komisi 1 DPRD kabupaten serta ketua KPU Kabupaten Gorontalo Utara.

Ketua PMII Cabang Kabupaten Gorontalo Firman Latuda menuturkan bahwa tema pada kegiatan kali ini tidak lepas dari ekonomi berbasis sosia kultural dengan harapan ke depannya dapat mewujudkan suatu langkah yang baik.

“Harapan kami bisa menghasilkan kader-kader yang bisa memberikan satu langkah baru untuk merespon zaman yang hari ini berbasis ekonomi” jelasnya.

Lebih lanjut, Firman mengungkapkan juga bahwa tujuan dari pengkaderan ini untuk memberikan wawasan dan pencerahan intelektualitas kader sebagai ikhtiar mewujudkan kadar berkualitas.

“Tantangan yang dihadapi masa kini semakin berat sehingga dibutuhkan semangat persatuan dan kepemimpinan yang kuat diharapkan pelatihan ini dapat menumbuhkan semangat bagi peserta” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Windy Olivia Dewa sebagai salah satu peserta memberikan apresiasi atas kegiatan ini, menurutnya PKL akan memberikan dampak baik terhadap kader yang akan menjadi calon calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Saya selaku peserta PKL PMII Kabupaten Gorontalo sangat mengapresiasi kegiatan ini karena di Kabupaten Gorontalo sendiri sangat jarang melakukan kegiatan yang sudah tingkat lanjut tingkat dalam kaderisasi PMII dan ini adalah salah satu kewajiban seharusnya setiap cabang karena ini sudah teratur dalam peraturan organisasi itu sendiri” tuturnya.

Menurut panitia penyelenggara, direncanakan pada akhir kegiatan PKL Tingkat II ini akan dihadiri oleh Ketua PMII Pusat yang nantinya akan langsung melantik pengurus baru PMII cabang kabupaten Gorontalo tahun 2021.

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

5 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

17 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

18 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

19 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

21 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago