Hankam

Mau Lapor Ke Polda Jateng, Kini Cukup Klik Aplikasi Ini

SEMARANG,kabarone.com – Polda Jawa Tengah meluncurkan aplikasi Dumas Presisi (Pengaduan Masyarakat Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) untuk mewujudkan bentuk transparansi dan handling complain bagi masyarakat luas.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menuturkan aplikasi ini mempermudah masyarakat terhadap layanan polisi.

“Dumas Presisi ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan terkait kinerja Polri dengan menyampaikan melalui aplikasi ini apabila ada ketidakpuasan layanan Polda Jateng,” kata Iskandar saat peluncuran aplikasi di Mapolda Jateng, Jumat (19/3/2021).

Melalui rilis yang diterima kabarone.com, Sabtu (20/3/2021), dia menambahkan pengaduan masyarakat ini merupakan pengaduan secara terpadu oleh beberapa satuan kerja seperti Itwasda, Propam, Reskrim, Humas, dan TIK secara online.

Selain itu, lanjutnya masyarakat juga bisa melaporkan secara langsung dengan datang ke kantor polisi dan akan dibantu oleh petugas untuk menginput laporan pengaduannya pada aplikasi yang sudah tersedia.

Lalu masyarakat dapat melihat hasil perkembangan pengaduannya dalam aplikasi tersebut sehingga tidak perlu datang ke kantor untuk menanyakan perkembangan pengaduan yang sedang proses.

Kabidhumas berharap masyarakat akan lebih terbantu dengan aplikasi yang telah tersedia dan bisa diunduh melalui aplikasi PlayStore.

“Kami berharap agar masyarakat dalam membuat pengaduan tersebut agar benar-benar bertanggungjawab dan bukan sekadar laporan palsu,” pungkasnya. (Amr)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Pelayanan Bea Cukai Soekarno Hatta diduga  Persulit Pengeluaran Barang Personal Effec

Jakarta Kabarone.com,-Pemilik barang pribadi atau kuasa pemilik barang (personal effec) menilai prosedur pengurusan, pengeluaran barang…

3 hours ago

MAHKAMAH AGUNG GOES TO CAMPUS UNIVERSITAS ANDALAS PADANG

JAKARTA ,Kabar One : Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Dr Sobandi SH MH…

23 hours ago

Apresiasi Anggota DPRD Kotabaru, 3 Anak Wartawan Juarai Pancak Silat

KOTABARU,kabarOne.com- 3 (tiga) anak wartawan newsbin di Kotabaru juarai pertandingan Pencak Silat di Event Kapolres…

1 day ago

Viral Jembatan Rusak, Ini Perhatian Anggota DPRD H. Masiarah Amin

KOTABARU,kabarOne.com- Menjadi sorotan publik setelah viral di media sosial tentang kerusakan jembatan penghubung antar Desa…

1 day ago

Penguatan kerja sama FCFCOA, Ketua MA Diundang ke Australia

JAKARTA KABARONE : Australia telah mengundang Ketua Makamah Agung RI Syarifuddin untuk berkunjung kenegaranya. hal…

2 days ago

Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan, Pemkab Kotabaru Gandeng BPKP

KOTABARU,kabarOne.com-Penandatanganan Komitmen Bersama Kerjasama Peningkatan Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama…

2 days ago