Mau Lapor Ke Polda Jateng, Kini Cukup Klik Aplikasi Ini

Hankam508 views

SEMARANG,kabarone.com – Polda Jawa Tengah meluncurkan aplikasi Dumas Presisi (Pengaduan Masyarakat Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) untuk mewujudkan bentuk transparansi dan handling complain bagi masyarakat luas.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menuturkan aplikasi ini mempermudah masyarakat terhadap layanan polisi.

“Dumas Presisi ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan terkait kinerja Polri dengan menyampaikan melalui aplikasi ini apabila ada ketidakpuasan layanan Polda Jateng,” kata Iskandar saat peluncuran aplikasi di Mapolda Jateng, Jumat (19/3/2021).

Melalui rilis yang diterima kabarone.com, Sabtu (20/3/2021), dia menambahkan pengaduan masyarakat ini merupakan pengaduan secara terpadu oleh beberapa satuan kerja seperti Itwasda, Propam, Reskrim, Humas, dan TIK secara online.

Selain itu, lanjutnya masyarakat juga bisa melaporkan secara langsung dengan datang ke kantor polisi dan akan dibantu oleh petugas untuk menginput laporan pengaduannya pada aplikasi yang sudah tersedia.

Lalu masyarakat dapat melihat hasil perkembangan pengaduannya dalam aplikasi tersebut sehingga tidak perlu datang ke kantor untuk menanyakan perkembangan pengaduan yang sedang proses.

Kabidhumas berharap masyarakat akan lebih terbantu dengan aplikasi yang telah tersedia dan bisa diunduh melalui aplikasi PlayStore.

“Kami berharap agar masyarakat dalam membuat pengaduan tersebut agar benar-benar bertanggungjawab dan bukan sekadar laporan palsu,” pungkasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *