Daerah

Pimpinan Pemerintah Kota Jakut Hadiri Gerai Vaksinasi Merdeka Di Pemukiman Warga Kelapa Gading Dilaksanakan

Jakarta Kabarin.com,-Percepatan vaksinasi terhadap seluruh warga Jakarta Utara, seluruh pimpinan  Pemerintahan Kota Jakarta Utara hadiri pelaksanaan Gerai Vaksinasi Merdeka yang diluncurkan Polda Metro Jaya pada 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Hal itu dilakukan untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19 di wilayah DKI Jakarta. 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menerangkan, sebanyak 118 Gerai Vaksinasi Merdeka sedang dilaksanakan dengan mendekatkan layanan vaksinasi ke pemukiman warga di Jakarta Utara. Hari ini telah diluncurkan program Vaksinasi Merdeka secara serentak di wilayah DKI Jakarta. Seperti di Jakarta Utara dilaksanakan di SDN Kelapa Gading Timur 01 menjadi lokasi Gerai Vaksinasi Merdeka di Jakarta Utara. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara dan Dandim 0502 JU yang sudah membantu kegiatan ini,” ucap Kapolres  Jakut usai peluncuran program Vaksinasi Merdeka secara virtual di halaman SDN Kelapa Gading Timur 01, 1/8/2021.

Untuk percepatan program pemerintah tentang vaksinasi Civic 19, di Jakarta Utara , seluruh unsur termasuk pengusaha dan relawan dilibatkan dalam gerakan kolaboratif menuju tercapainya herd immunity atau kekebalan tubuh di masa pandemi COVID-19. 

“Sasaran utama dari kegiatan ini adalah seluruh warga yang belum divaksinasi dosis pertama. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan kesempatan yang baik ini dimana telah dibuka 118 Gerai Vaksinasi Merdeka yang beroperasi di lingkungan RW terdekat,” ungkapnya. 

Vaksinasi warga Kelapa Gading tersebut, dihadiri Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap, Camat Kelapa Gading, Darmawan, dan instansi lainnya. 

“Target peserta vaksinasi di setiap gerainya sekitar 200 orang per hari. Semakin banyak warga yang divaksinasi maka akan cepat tercapainya herd immunity,” tambah Kapolres melalui Komimfotik Wali Kota Jakarta Utara. 

Gerai Vaksinasi Merdeka di SDN Kelapa Gading Timur 01 disambut antusias oleh warga RW 06 Kelurahan Kelapa Gading Timur. “Saya dapat info kegiatan vaksinasi hari ini dari Ketua RT 01. Lokasinya dekat dari rumah dan saya datang kesini untuk mencegah COVID-19, ungkap  Tarjuki, warga RT 01 RW 06 Kelapa Gading Timur. 

Penulis : P. Sianturi 

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

4 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

8 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago