Daerah

PT PIM Jadi Motivator Pelaku Usaha UKM-IKM NUSANTARA PULAU WEH EXPO 2021

Aceh Utara, KabarOne – Melalui kegiatan UKM-IKM Nusantara Pulau Weh Expo 2021 yang selenggarakan di Sabang PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mempromosikan produk-produk UMKM Mitra Binaannya yang selama ini terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan tersebut dinilai menjadi pendukung kebangkitan ekonomi dan semangat pengusaha lokal serta upaya mendorong meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM Aceh khususnya Kota Sabang, Pernyataan itu disampaikan oleh Asistant Vice President PKBL & Humas PT Pupuk Iskandar Muda  Jufri dalam sambutannya, dipembukaan kegiatan UKM-IKM Nusantara Pulau Weh Expo 2021 di Pasifik Plaza Sabang, Jumat 17 Desember 2021 lalu.

“Kegiatan ini sangat positif, dengan adanya event ini kita dorong dan motivasi pelaku usaha kecil, menengah maupun besar untuk terus semangat menjalankan usahanya. Tentu saja dengan berkembangnya usaha industri Kerajinan, Kuliner, Seni dan berbagai usaha masyarakat lainnya sehingga bukan hanya ekonomi saja yang akan tumbuh, tetapi juga lapangan pekerjaan akan tercipta bagi masyarakat untuk menopang ekonomi keluarganya, saya melihat banyak potensi yang layak dikembangkan lagi disini, tinggal lagi keseriusan kita untuk mengelolanya” ujar Jufri melalui siaran pers yang diterima media ini.

Disamping itu, dengan bergeraknya roda ekonomi melalui pelaku usaha di sabang ini tentunya mendukung geliat sektor wisata yang semakin hari hari semakin banyak pengunjungnya, tinggal saja bagaimana cara mensiasatinya agar semua aspek usaha masyarakat bisa tumbuh disetiap daerah dikota sabang.

Seraya menambahkan, kerjasama yang baik antar pihak instansi pemerintah, swasta maupun pelaku usaha itu sendiri harus benar-benar berjalan agar apa yang dicanangka pemerintah dikota Sabang ini sukses dan pemberdayaan masyarakatpun bisa terpenuhi yang akhirnya semua kalangan bisa berkontribusi untuk kemajuan Kota Sabang sebagai destinasi wisata favorit di Provinsi Aceh.

Pada kesempatan yang sama Jufri mewakili PT PIM juga menjadi salah satu narasumber dalam acara Talk Show sekaligus motivator bagi pelaku Usaha UMKM di kota Sabang untuk mendukung program pemerintah dalam mempromosi produk-pruduk lokal dan kemudian bisa menjadi produk yang punya daya saing dan diminati oleh turis lokal maupun turis mancanegara.

Sementara itu, Wakil Walikota Sabang dalam sambutannya, menyampikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan ambil bagian dalam event tersebut sehingga kegiatan itu terselenggara dengan baik. Ia juga berharap agar pelaksanaan kegiatan itu awal dari bangkitnya kembali para pelaku Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah yang ada di Kota Sabang.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih untuk perusahaan BUMN dan swasta yang  juga ambil bagian dalam pelaksanaan pameran ini, semoga semangat memberdayakan masyarakat bisa terwujud dengan banyak dukungan dari berbagai pihak, kerjasama ini harus kita bina dengan baik agar terwujudnya Sabang sebagai kota maju dan masyarakatnya terberdayakan dengan baik. “Ujarnya.

Lanjutnya, adapun tujuan utama kegiatan UKM-IKM Nusantara Expo 2021 guna mempromosikan dan mengedukasi produk-produk buatan anak negeri khusunya kota Sabang dan daerah lainnya di Provinsi Aceh agar nantinya lebih maju dan siap berkompetisi dengan produk luar Aceh.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan UKM-IKM Nusantara Expo 2021 di Kota Sabang tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Sabang Suradji Junus dan seluruh Kepala SKPK di Lingkungan Pemerintah Kota Sabang, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Managemen PT. Pupuk Iskandar, Ketua UKM-IKM Nusantara Kota Sabang, Ketua UKM-IKM Nusantara Provinsi Aceh, Kepala Bank aceh, Kafasharkan Sabang, Kepala Pengadilan kota Sabang, Kepala BPJS Ketenaga kerjaan Kota Sabang, Ketua Forum Lkp, Kepala Kantor Beacukai Sabang, dan Owner Pasifik Plaza.(*fadhil)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago