Daerah

Poskesdes Dari Program CSR ITP Di Desa Langadai Di Resmikan Bupati Kotabaru

KOTABARU,kabarone.com- PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP), Tbk Plant Tarjun beberapa waktu lalu membangun Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan diresmikan secara langsung Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Al-Idrus, Senin 28/3/2022.

Hal ini merupakan wujud nyata yang dilakukan oleh perusahaan pabrikan semen Tiga Roda tersebut melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) melalui pilar kesehatan sebagai bentuk partisipasi untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hadir Komandan Kodim (Dandim) 1004 Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta kalangan Forkopimca Kelumpang Hilir, dan perwakilan management Indocement.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengucapkan terimakasih kepada PT ITP yang telah memberikan bantuan berupa bangunan fisik Poskesdes dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Langadai.

Saya berharap agar bangunan Poskesdes ini bisa dimanfaatkan dengan baik utamanya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tentunya dengan dilengkapi oleh fasilitas dan tenaga kesehatan yang bertanggungjawab, ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar berkesempatan membagikan kartu BPJS kesehatan gratis yang mesti dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat untuk perlindungan diri yang intinya adalah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah.

M Ali Fitri Kepala Desa Langadai sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh PT ITP dengan pembangunan Poskesdes di wilayahnya, tentu harapannya, warganya akan lebih mudah terlayani dari segi kesehatannya dengan baik.

Terimakasih kepada PT ITP yang selalu mensupport dan membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan Poskesdes ini, dengan adanya sarana fasilitas kesehatan yang dibangun pastinya menjadi harapan masyarakat kami disini.

Tak lupa saya juga berterimakasih terkait dengan pengembangan ekowisata hutan mangrove yang merupakan bantuan dari PT ITP, ujar Fitri.

Sementara, mewakili Management PT ITP, dr Ahyadi Hasim menjelaskan, dengan komitnen kuat dari perusahaan yang terus konsen membantu masyarakat sehingga dari program CSR dapat terlaksana.

Saya mewakili management Indocement berharap agar Poskedes yang telah diresmikan oleh Bupati Kotabaru ini dapat befungsi secara optimal sehingga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin khususnya bagi warga Desa Langadai, sehingga bisa meningkatkan kesehatan masyarakat, katanya.

Harapan lain yang disampaikannya adalah, sinergitas yang sudah terbangun antara perusahaan, pemerintahan Desa dan Pemerintah juga masyarakat serta semua pihak dapat terus terjalin sehingga kedepan kemajuan pembangunan akan tercapai.

PT ITP Tarjun memiliki 10 Desa binaan dan itu menjadi perhatian, disamping itu, hal lain yaitu dalam waktu setiap bulan kita mengadakan pengobatan gratis dengan mengunjungi Desa-Desa di sekitar pabrik, hanya saja, dengan situasi sekarang pandemi Covid-19 hal itu tertunda namun di bulan Januari kita lanjutkan kembali akan tetapi sempat terhenti lagi karena pada Pebruari ada varian baru yaitu Omicron yang kembali melanda.

Tak lupa juga kita saling mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya, jangan sampai lengah dan kendor, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

6 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

18 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago