Kepercayaan Masyarakat Kepada UNNES Terus Naik, Pendaftar SM Reguler Capai 42.244 Orang

Daerah310 views

SEMARANG,kabarone.com- Kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Negeri Semarang (UNNES) dirasakan terus naik. Hal ini diantaranya diketahui dari jumlah pendaftar jalur Seleksi Mandiri atau SM Reguler UNNES tahun 2022 mencapai 42.244 orang.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan kepercayaan masyarakat tumbuh karena semakin baiknya kualitas yang ditandai dengan berbagai prestasi yang diraih.

Selain akreditasi institusi A dan akreditasi Internasional, Prof Fathur menyebutkan hal ini juga karena semakin banyak jumlah dosen berkualifikasi profesor, doktor, fasilitas primer dan sekunder perkuliahan yang terus meningkat.

“Alhamduliullah pendaftar Seleksi Mandiri UNNES tahun ini mencapai 42.244 pendaftar. Saya selaku Rektor dan segenap warga UNNES menyampaikan terima kasih kepada orang tua, guru, calon mahasiswa dan masyarakat yang terus memberikan kepercayaan putra-putinya untuk menuntut ilmu di UNNES. Semoga putra-putri yang menuntut ilmu di UNNES menjadi generasi cerdas, penuh prestasi dan berkarakter,” jelas Prof Fathur, Sabtu (9/7).

Dalam jurnal pendaftaran dapat dipantau bahwa Prodi Manajemen (S1) menjadi program studi paling diminati dengan 3.316 peminat. Adapun pada urutan kedua dan ketiga adalah Prodi Ilmu Hukum dan Psikologi, masing-masing dengan 2.823 dan 2.480 pendaftar.

Para peserta seleksi jalur mandiri reguler dijadwalkan mengikuti tes berbasis komputer baik yang dilakukan di kampus UNNES maupun di rumah (domisili). Tes berbasis Komputer lokasi di UNNES akan dilaksanakan pada tanggal 13-18 Juli 2022 dan tes berbasis komputer di rumah (domisili) tanggal 19-20 Juli 2022.

Bagi peserta SM UNNES yang melakukan tes di UNNES, peserta wajib hadir di lokasi 30 menit sebelum pelaksanaan tes, membawa kartu peserta dan identitas diri (KTP/Kartu Pelajar/SIM), dan mengenakan sepatu, berpakaian bebas dan rapi (bukan kaos tanpa kerah) serta menaati protokol kesehatan.

Sedangkan peserta SM UNNES yang memilih lokasi tes di domisili, peserta harus mempersiapkan kartu peserta dan identitas diri (KTP/Kartu Pelajar/SIM), menyiapkan pasokan listrik dan koneksi internet selama tes agar saat tes berlangsung peserta tidak mengalami kendala, satu komputer/laptop berkamera, terinstal browser google chrome terbaru yang terhubung internet, satu ponsel berkamera, dan terinstal aplikasi zoom meeting yang terhubung internet serta ruang ujian yang kondusif. ** AMR/HMS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *