Daerah

PT. Arutmin Indonesia Buka Pesantren Ramadhan, Kades Tamiang Bakung; Apresiasi Inisiasi PT Arutmin

KOTABARU,kabarone.com- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, PT Arutmin Indonesia pada tahun 2022 ini kembali mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan selama 1 bulan, dan kegiatan ini diselenggarakan di Demplot Dahlia Desa Tamiang Bakung Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Selasa, 29/3/ 2022.

Pembukaan pesantren ramadhan di hadiri oleh beberapa stakeholder seperti, Camat Kelumpang Tengah, pimpinan PonPes Nurul Rabi’ Guru M. Thohir, Kepala Desa Tamiang Bakung, orang tua santri dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Andi Alvhian Noor Superintendent Admin LA & CDEA PT Arutmin Indonesia mengatakan, kegiatan pesantren ramadhan di Tambang Senakin ini merupakan pesantren ramadhan kedua, yang mana tahun lalu sudah di laksanakan perdana, dan diikuti oleh anak-anak dan remaja dari masyarakat lingkar tambang.

Jadi santri yang sudah di terima saat ini bukan hanya fokus untuk menghapal Al-Qur’an juga nanti akan ada beberapa kegiatan lainnya seperti peternakan pertanian perkebunan dan juga di bidang perikanan.

Di jelaskan Alvhian, pesantren ramadhan ini merupakan suatu kegiatan PPM (program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat) atau yang lebih di kenal di masyarakat itu CD/CSR, kalau sekarang namanya PPM dan dulu CSR.

Harapannya dengan adanya program ini merupakan kehadiran PT Arutmin Indonesia, karena Arutmin di minta oleh Pemerintah untuk menjalankan beberapa program yang salah satunya di bidang pendidikan dan kegiatan pesantren ramadhan ini salah satu dari kegiatan PPM, ungkapnya.

Dari management PT Arutmin berharap kegiatan ini terus berlanjut dari tahun ke tahun, awalnya tahun lalu kita merencanakan akan menjadikan sebagai rumah Tahfiz yang di adakan selama satu tahun.

Dan untuk PT Arutmin Indonesia masih mempersiapkan, insya Allah tahun ini akan di mulai lagi perencanaan Program rumah Tahfiz, ujar Alvhi panggil akrabnya.

Kata Alvhian, harapan dari manajemen untuk santri yang sudah terpilih dari 40 orang lebih dari Desa lingkar Tambang yang terseleksi dan berhasil lulus seleksi sebanyak 15 orang agar dapat bersungguh- sungguh mengikuti kegiatan pesantren ramadhan selama 27 hari, jadi gunakan sebaik mungkin selama di sini selain mendapatkan ilmu agama juga ada kegiatan lain yang bisa diikuti selama di pesantren ini imbuhnya.

Di lokasi ini di berinama Demplot Dahlia yang berada di Desa Tamiang Bakung, jadi dengan adanya para santri di Demplot Dahlia ini menjadi berkah dengan adanya pesantren ramadhan dan apa yang di berdayakan bisa lebih bagus lagi.

Saya berharap santrinya pada betah semua disini dan full mengikuti kegiatan pesantren ramadhan, insya Allah semua fasilitas selama kegiatan di pesantren ramadhan semuanya di siapkan oleh PT Arutmin Indonesia.

Sementara Kepala Desa Tamiang Bakung M. Jainudin mengatakan, atas nama pemerintahan Desa Tamiang Bakung sangat mengapresiasi kegiatan pesantren ramadhan yang di inisiasi oleh PT Arutmin Indonesia, dan ini merupakan tahun kedua, dan harapan kami setelah selesai pesantren ramadhan mudah-mudahan bisa di lanjutkan seperti apa yang disampaikan tadi oleh perwakilan PT Arutmin berupa rumah Tahfiz ataupun kegiatan lainya yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan di Demplot Dahlia ini.

Kami juga berharap kepada para santri bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pesantren ramadhan, karena selain kegiatan keagamaan juga di ajarkan kegiatan lainya yang pastinya sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari nantinya, ungkap Jainudin.

Intinya kegiatan pesantren ini untuk meningkatkan semangat bagi anak didik kami dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dengan hal- hal yang bermakna dan bermanfaat.

Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada PT Arutmin Indonesia dalam pelaksanaan kegiatan ini kiranya Desa kami menjadi berkah, aman, tentram dan sejahtera, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

6 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago