Daerah

BPOM kab. Tanah Bumbu Gelar Pemilihan Duta Jamu dan Kosmetik Aman Di Kotabaru

KOTABARU,kabarone.com- Produk jamu dan kosmetik yang diproduksi tidak sesuai dengan standar mutu dan keamanan, peredarannya berupaya di tekan oleh Badan Pengawasan Obat Makanan (BPOM) Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan cara itu BPOM Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Pemilihan Duta Jamu dan Kosmetik Aman yang diikuti 42 peserta yang berasal dari Sekolah di Kabupaten Kotabaru, yang berlangsung di Hotel Grand Surya, Selasa 24/05/2022.

Sebelumnya, Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu telah menandatangani kesepakatan bersama antara Badan Pengawas Obat dan Makanan dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada tahun 2021, adapun ruang lingkup dalam kesepakatan bersama tersebut salah satunya penyelenggaraan Komunikasi, Informatika dan Edukasi ( KIE ) kepada masyarakat.

Di era digital saat ini semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi mengenai produk Obat dan Makanan, salah satunya adalah kosmetik, sehingga perlunya memberikan masyarakat edukasi mengenai produk yang aman dan tidak beresiko bagi kesehatan.

Dalam kegiatan pemberdataan masyarakat, Badan POM menyelenggarakan program “BPOM Goes to School Campus ” melalui pembentukan Duta Jamu dan Kosmetik Aman yang ditunjukkan untuk generasi muda yang nantinya akan menjadi Influencer bagi Komunitasnya sehingga terhindar dari berita hoax terkait obat dan makanan serta demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memilih jamu dan kosmetik yang aman.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 23-24 Mei 2022 yang bertempat di Hotel Grand Surya Kotabaru dan diikuti sebanyak 42 peserta yang berasal dari 6 sekolah menengah atas di Kabupaten Kotabaru, yaitu SMAN 1 Kotabaru, SMAN 2 Kotabaru, SMAN Pulau Laut Timur, SMAN Pulau Laut Tengah, SMAN 1 Kelumpang Hilir dan SMAN 1 Kelumpang Hulu.

Kegiatan ini juga diisi tentang Public Speaking dengan narasumber dari Diskominfo Kotabaru yang disampaikan Kisnaniah, S. Pdi tentang tentang Optimalisasi teknologi informasi sebagai media komunikasi informasi dan edukasi oleh Aries Mardiansyah S. Kom.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Gudang Sekolah SDN 01 Cempaka Baru Kemayoran Terbakar

Jakarta, Kabarone.com,-Gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cempaka Baru, Jalan Cempaka Baru VII RT 02/RW…

6 hours ago

HUT TNI ke-79, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Terima Surprize dari Forkopimcam

Lamongan,Kabar One.com- Hubungan dan kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri serta Forkopimcam semakin kompak.…

16 hours ago

Kodim 1004/Kotabaru Peringati HUT TNI ke 79, Ini Amanat Panglima TNI

KOTABARU,kabarOne.com- Kodim 1004/Kotabaru menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di…

1 day ago

Kapolsek Laren Melaksanakan Cooling System Bersama Kepala Desa Gampangsejati Jelang Pilkada 2024

Lamongan, Kabar One.com-Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024, Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi…

1 day ago

Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Doa Bersama

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun 2024 dengan tema "TNI Modern Bersama…

2 days ago

Peringati HUT TNI ke 79, Kodim 0812/Lamongan Menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

LAMONGAN ,Kabar One.com– Dalam rangka memperingati HUT Ke 79, Kodim 0812/Lamongan menggelar upacara ziarah dan…

2 days ago