Politik

Drs. MH. Rofiq Anggota DPRD Gerindra Jatim Adakan Sosialisasi Kebangsaan “Perkuat Ekonomi Digital Untuk Generasi Milenial Lamongan”

Lamongan,Kabar One.com-Anggota DPRD Jatim Fraksi Partai Gerindra MH Rofiq menggelar Sosialisasi wawasan kebangsaan di Caffe Cahaya Nusantara Desa Kemlagi gede Kecamatan Turi, Minggu (28/08/2022).kegiatan tersebut mengusung tema”Penguatan platfrom Ekonomi Digital bagi kelompok Milenial”.

Hal tersebut di ungkapkan Anshori Anggota DPRD Gerindra Lamongan turut hadir dalam acara tersebut
kepada awak media mengatakan,
” Para milenial harus peka terhadap perubahan, pandai membaca dan memanfaatkan peluang,seperti peka terhadap perkembangan ekonomi digital, para milenial harus mampu membaca dan memanfaatkan perkembangan ekonomi digital secara baik, karena semua sektor ke depan tidak mungkin menahan arus digitilasasi, termasuk sektor ekonomi. Ekonomi digital telah kita rasakan manfaatnya yaitu menjadikan aktivitas ekonomi lebih baik, lebih mudah, lebih cepat dan memberikan harapan percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 ” ungkap Anshori ketika menjadi pembicara wawasan kebangsaan dengan tema” penguatan platform ekonomi digital bagi kelompok milenial” yang di adakan oleh anggota DPRD Jatim Fraksi Gerindra Drs.MH.Rofiq

Lebih lanjut Anshori Anggota DPRD Lamongan Fraksi Gerindra ini juga menyampaikan pertumbuhan nilai ekonomi digital di masa pandemi covid-19 mengalami peningkatan cukup baik, pada tahun 2020 sebesar USD 44 Milyar atau tumbuh 11% di bandingkan tahun 2019, dan pada tahun 2021 juga mengalami peningkatan menjadi USD 70 Milyar serta ke depan pada tahun 2025 di proyeksikan mencapai USD 146 milyar, dan Sektor e-commerce mengalami pertumbuhan paling tinggi di banding sektor fintech, healthtech, dan edutech.

Anshori Wakil Ketua DPC.Partai Gerindra Lamongan juga berharap, kalangan milenial dan kader Gerindra di Kecamatan Turi ini bisa memanfaatkan potensi ekonomi digital ini dengan baik, terutama di sektor e-commerce yaitu bekerjasama dengan pelaku-pelaku UKM di kecamatan Turi khususnya dan Lamongan pada umumnya.

Sedangkan Drs.MH.Rofiq Anggota DPRD Propinsi Jatim menyampaikan penguatan potensi platform ekonomi digital merupakan salah satu opsi yang bisa di tawarkan ke generasi milenial dan kader Gerindra yang potensinya sangat luas dan memiliki karakteristik yang cocok dengan anak muda.

Lebih lanjut MH.Rofiq politisi Gerindra dapil Lamongan-Gresik menyampaikan bahwa ke depan kita akan memberikan pelatihan e-commerce pada generasi milenial dan kader Gerindra, kita awali dari kecamatan Turi, kami berharap ke depan generasi milenial dan kader Gerindra bisa menjadi pelaku ekonomi digital,”ungkapnya.(****).

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

7 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

8 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago