Daerah

Bantuan Untuk Masyarakat Di Daerah Pesisir Diserahkan Oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar

KOTABARU,kabarOne.com- Bupati Kabupaten Kotabaru H Sayed Jafar Kembali turun kelapangan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak Inflasi untuk tahun 2022 dalam upaya penanganan dampak inflasi serta untuk meningkatkan kesejahteraan bagi warganya di Bumi Saijaan, berlangsung dihalaman Kantor Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, Jum’at 16/12/2022.

Acara bansos dan penyerahan ini juga dihadiri Ketua TIM Penggerak PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed jafar, Wakil Ketua DPRD Drs.H Mukhni,AF, Kasdim 1004 kotabaru, Kepala SKPD, Camat serta Kepala Desa dan seluruh penerima bantuan.

Bantuan sosial ini diberikan kepada warga di empat Kecamatan, di antaranya Kecamatan Pulau Laut Selatan, Pulau Laut Kepulauan, Pulau Laut Barat dan Tanjung Selayar.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya menyampaikan agar bantuan yang diberikan ini bisa dipergunakan secara baik dan benar benar untuk keperluan kebutuhan sehari hari.

Karena penyerahan bantuan sosial hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotabaru kepada masyarakatnya yang membutuhkan akibat terdampaknya kenaikan harga BBM serta inflasi daerah, Kata Bupati.

Kata Bupati, dengan bantuan ini nantinya mampu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sekaligus membantu meningkatkan produktivitas pelaku usaha dan ekonomi agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

Tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas yang lainnya untuk menyisihkan anggarannya untuk bantuan langsung kepada masyarakat seperti ini, karena ini dampaknya sangat besar bagi mereka yang sangat membutuhkan, ucap Bupati.

Bupati Kotabaru juga menyampaikan kepada seluruh para Camat dan Kepala Desa agar selalu aktif dalam memperhatikan kondisi seluruh warganya, cepat tanggap apabila ada warga yang membutuhkan bantuan serta terus berkoordinasi dengan stakeholder lainya, harapnya.(HRB)

By; Diskominfo/Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Kembangkan Bisnis di Indonesia, APTIKNAS Gelar Pameran Growtec pilihan yang tepat untuk masyarakat melihatnya

Jakarta ,Kabar One.com-Growtech Jakarta dan ProPak Indonesia didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan berbagai…

4 hours ago

Pagelaran Wayang Kulit Momentum HUT M.A ke79 memaknaknai Cerita lakon Wahyu Cakraningrat.

JAKARTA, KABARONE :Acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk Sabtu malam tgl 31 Agustus 2024 sangat…

4 hours ago

Menyemarakan HUT MARI Ke 79 Pagelaran Wayang kulit Catatkan Rekor Muri Ki Dalang Dr Yanto Sampai Luar Negeri

JAKARTA,Kabar One.com : Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 79 Mahkamah Agung RI Tahun…

7 hours ago

.Polres Jakarta Timur Belum Ungkap Dugaan Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Kepastian Hukum Ke Kapolri

Jakarta ,Kabarone.com,-Keluarga korban orang hilang meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Sulistyo Sigit Prabowo,…

9 hours ago

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

15 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

1 day ago