Metropolitan

Pol PP Sudinhub Diam Saja Jalan Karang Anyar Utara Sawah Besar Marak PKL dan Parkir Liar

Jakarta Kabarone.com,-Kondisi Jalan Karang Anyar Utara, Kecamatan Sawah Besar, Kota Administrasi Jakarta Pusat, terlihat berantakan dan macet.

Kendaraan roda empat, roda dua dan Bajaj serta Pedagang Kaki Lima (PKL) menggunakan gerobak marak mengakibatkan ruas atau badan jalan semakin sempit. Para pedagang berjejer di seberang stadium Sawah Besar tersebut, sehingga menimbulkan kemacetan di perempatan lampu merah Jalan Mangga Besar Raya, perbatasan Jakarta Pusat dengan Jakarta Barat tersebut.

Berdasarkan pantauan beberapa hari di lokasi Jalan Karang Anyar Utara, bahwa akibat adanya pedagang (PKL) yang berderet menggunakan Gerobak serta Parkir kendaraan tersebut sehingga berdampak pada kemacetan arus lalu lintas di area perempatan jalan Mangga Besar Raya setiap sore hari.

Menurut masyarakat sekitar stasiun Sawah Besar mengatakan, ” Kemacetan akibat PKL, Parkir Liar di kawasan Stasiun Sawah Besar tersebut menimbulkan macet dan kesemrawutan. Sementara Aparat pemerintah seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Sudinhub dan Aparat Kepolisian tidak ada yang mengatur arus lalu lintas di perempatan tersebut.

Oleh Karena itu, “aparat Sudinhub dan Pol PP diharapkan untuk menertibkan para PKL dan Parkir liar yang tidak jauh dari kantor Kecamatan Sawah Besar, di sepanjang Jalan Karang Anyar Raya dan jalan Mangga Besar”, ucap warga sekitar, 9/8/2023.

Demikian juga disampaikan pejalan kaki penumpang Kereta Api, yang mau menyebrang masuk Stasiun yang mengaku bernama Umi itu juga berharap agar para PKL dan kendaraan yang parkir ditertibkan saja. “Kan gara gara PKL dan Parkir liar itu bikin macet, Pol PP seharusnya bertindaklah”, ujarnya.

Menyikapi keberadaan parkir dan PKL yang mengakibatkan kemacetan tersebut diakui Mapol PP Kecamatan Sawah Besar, D.Silitonga. Saat diminta tanggapannya Silitonga, malah menyoroti dan membandingkan dengan PKL wilayah Kecamatan lain sembari menyebut di wilayah Senen juga banyak Pedagang Kaki Lima, kenapa gak ditulis. PKL disini pun hanya berdagang sore, ucapnya dengan ketus terkesan tidak berwibawa.

Menyikapi kemacetan diwilayahnya, Camat Kecamatan Sawah Besar Drs D.Prasetyo, tidak memberikan tanggapannya saat dihubungi lewat WhatsApp nya.

Penulis : P.Sianturi

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago