PKK Dan Dasa Wisma Kelurahan Kebon Kelapa Gambir Adakan Acara Rutinitas Pengajian

Metropolitan399 views

Jakarta,Kabarone.com- PKK dan Dasa Wisma Kelurahan Kebon Kelapa mengadakan acara rutinitas pengajian pada siang hari jam 01.00 Rabu,(27/07). dalam kegiatan pengajian rutinnitas itu dihadiri oleh seluruh kader PKK dan Dasa Wisma serta warga se Kelurahan Kebon Kelapa dari RW 1 sampai RW 4 .
Pengajian tersebut intinya pembekalan ilmu agama kepada ibu-ibu penggerak atau ibu-ibu rumah tangga .

Hal tersebut diungkapkan oleh Ustadz haji sumaji sekaligus lmk RW 04 kebun kelapa kepada media Kabar One.com mengatakan,” kami mengajak semua elemen masyarakat khususnya ibu-ibu agar bisa memperhatikan keluarganya baik, itu suami atau anak-anak Tercinta di dalam hal pendidikan dan pengajaran baik itu di dalam lingkungan keluarga dan di lingkungan sekitarnya. agar tidak ada terjadi kenakalan remaja atau anak-anak yang terlantar khusus bagi ibu-ibu rumah tangga .

Dalam hal pengajaran dan pengawasan di lingkungan rumah masing-masing agar memperhatikan tindak laku anak tersebut pendidikan moral harus dimulai dari keluarga itu sendiri Memang dalam pelajaran sekolah atau di luar tersebut sudah diberikan namun Keterbatasan waktu lebih banyak belajar dan pengawasan tersebut adalah di lingkungan rumah tangga .

Masih menurut Ustadz haji sumaji juga menyampaikan agar diutamakan pendidikan moral atau akidah sedini mungkin, diajarkan mulai dari rumah itu sendiri sebagai contoh orang tua lah yang pertama untuk ditiru bagi bagi anak itu tersebut.

“Pengajian tersebut dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah RW 04 dalam pengajian rutinitas tersebut bergilir dari RW 01 RW 02 RW 03 dan RW 04 setiap bulannya. ” agar orang tua khususnya yang mempunyai anak didik di usia belajar sampai jenjang SMA agar selalu memberikan pengarahan kepada putra-putri untuk selalu menimba ilmu agama.

” di dalam pengajian-pengajian atau kajian-kajian ilmiah yang dilaksanakan di masjid,mushola .mushola dan agar memberikan pengarahan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan keagamaan sehingga tidak ada celah untuk anak-anak berbuat yang tidak baik sehingga terhindar dari resiko kenakalan remaja atau anak-anak.

mudah-mudahan di lingkungan Kelurahan Kebon Kelapa selalu kondusif aman tertib Sejahtera warganya,” ujarnya (****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *