Categories: Daerah

24 Sekolah Di Kotabaru Ikuti Gebyar Sekolah Angkatan Ke II, Ir. Kamirudin; Kualitas Mewujudkan Visi Pendidikan

KOTABARU,kabarOne.com- Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pendidikan menggelar Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan II dalam mewujudkan impelementasi hasil karya peserta didik dan pendidik dalam visi misi sekolah penggerak,

Kegiatan berlangsung di Siring Laut dan dibuka secara resmi oelh Staf Ahli Bidang ekonomi dan keuangan, Jumat (08/12/2023).

Gebyar sekolah penggerak angakatan II di ikuti 24 sekolah yang terdiri dari 8 TK,12 SD dan 4 SMP dari beberapa Kecamatan yaitu Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Barat, Kelumpang Selatan, Kelumpang Utara, Kelumpang Hilir, Kelumpang Hulu, Pamukan Selatan dan Hampang.

Untuk memeriahkan kegiatan ini juga dibak stand sekolah penggerak dengan tema berbeda beda sesuai kearifan lokal masing masing diantaranya prmosi makanan khas, kerajinan serta penampilan pentas seni.

Ketua Panitia pelaksana Bahriansyah, S.pd mengatakan, gebyar sekolah penggerak angkatan II adalah bagaimana menampilkan bakat minat anak didik dalam bidang ke akademian atau non akademik.

” Akademik yaitu ilmu pengetahuan non akademik, seperti keterampilan mata pelajaran ekstra kurikuler, sedangkan untuk bidang akademik seluruh mata pelajaran kurikulum merdeka, sesuai dengan kurikulum merdeka,” ungkapnya.

Sebanyak 24 sekolah yang telah di gosok kurang lebih 3 tahun dan mulai tahun 2022 di fasilitasi oleh masing- masing fasilitator dari BGP Banjarmasin dan Banjarbaru, dalam hal ini mendidik untuk menjadi dari penggerak dan menggerakkan yang diawali dengan digerakkan kemudian menggerakkan sekolah- sekolah yang ada dilingkup Kabupaten Kotabaru.

” Sekolah penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan profil pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter untuk membentuk SDM yang unggul,” paparnya.

Sementara Staf Ahli bidang ekonomi dan keuangan Ir. Kamirudin mengatakan, saya sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya acara gebyar sekolah penggerak angatan II pada hari ini.

Seperti diketahui, program sekolah penggerak adalah kualitas mewujudkan visi pendidikan indonesia yang maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila.

” Ini bertujuan untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik dan baik dari aspek kompetensi kognetif maupun non kognetif,” ujarnya .

Generasi muda tidak cukup hanya memperkuat pengetahuan tetapi juga memperkuat keterampilan dan sikap tidak hanya mengejar ijazah tapi juga kompetensi.

” Dengan harapan sekolah penggerak ini bisa berkembang dikabupaten kotanaru, kalau perlu seluruh sekolah dikabupaten kotabaru ini menjadi sekolah penggerak,” jelas Kamirudin.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

7 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

15 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago