Ragam

Berkolaborasi dengan Media, LAZiS Jateng Yakin Pesan Kebaikan Lebih Tersampaikan

KABARONE.COM,SEMARANG — LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) menggelar Media Gathering bertajuk “Kolaborasi Nyata, Wujudkan Kepedulian” di Kafe Kurogi, Peleburan, Semarang Selatan, Kamis (01/02/2024).

Acara dibuka pukul 10:15 WIB ini menjadi platform informasi mengenai kinerja LAZiS Jateng selama tahun 2023 dan peran penting media massa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Ariyanto menjelaskan pihaknya turut mengundang 25 media, baik lokal maupun nasional untuk hadir bersama. Keberadaan awak media menjadi bukti komitmen LAZiS Jateng untuk menjalin hubungan yang erat dengan rekan-rekan media massa sebagai bagian dari upaya memperluas jejaring informasi dan kolaborasi dalam mendukung aksi kemanusiaan serta syiar zakat.

“Kami percaya, melalui kerjasama dengan media, pesan kemanusiaan serta syiar zakat dapat lebih luas tersampaikan. Masyarakat dapat lebih paham akan upaya yang telah kami lakukan selama ini di LAZiS Jateng,” ujar pria yang akrab disapa Ari.

Ari mengatakan, media Gathering ini bukan hanya sebagai wadah untuk membagikan informasi terkini, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi LAZiS Jateng terhadap peran strategis media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kolaborasi antara lembaga amil zakat dengan media diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi dalam menjalankan berbagai program kebaikan.

“Salah satu poin utama yang diangkat dalam acara ini adalah pencapaian dan kinerja LAZiS Jateng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Beberapa program unggulan seperti pendidikan, ekonomi, dan sosial kemanusiaan dalam penanggulangan bencana, kesehatan dan dakwah serta rencana kami di tahun ini menjadi poin utama. Melalui presentasi yang disajikan, LAZiS Jateng berusaha memberikan gambaran tentang dampak positif yang telah dihasilkan melalui berbagai kegiatan tersebut,” terangnya.

Ari juga menyampaikan, bahwa yang menjadi beberapa fokus utama di tahun 2024 ini adalah permasalahan pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting dan pengangguran dengan target pemberdayaan sebanyak 86.000 lebih penerima manfaat.

Selain itu, dalam sesi tanya jawab, media diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar program, tantangan dan rencana ke depan. Hal ini memberikan ruang bagi terciptanya dialog yang konstruktif antara lembaga dan media yang diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat.

Acara ini juga menjadi ajang untuk membangun sinergi antara LAZiS Jateng dan para mitra strategis, termasuk pemerintah daerah, perusahaan, dan lembaga sosial lainnya. Kerjasama yang erat dengan berbagai pihak diharapkan dapat memperkuat posisi lembaga dalam memberikan kontribusi yang maksimal bagi kesejahteraan masyarakat.

amr

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

7 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago