Lazismu OKU Timur Bagikan Paket Daging Kurban untuk Fakir Miskin

Ragam244 views

OKU Timur,Kabar One.com – Lazismu OKU Timur dipercaya menyembelih dan pendistribusian hewan qurban dari instansi dan donatur yang dilaksanakan di Sekretariat AMM, Desa Karang Tengah, Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur pada Senin (17/06/2024).

Ketua Lazismu OKU Timur, Preli Yulianto, S.P. menyampaikan syukur pada idul Adha 1445 hijriah ini Lazismu ikut merayakan, pengelolaan hewan kurban dan pendistribusian ke masyarakat.

Lazismu Kabupaten OKU Timur mendapatkan amanah, dipercaya menyembelih dan mendistribusikan hewan Kurban berupa 2 ekor Kambing. 1 ekor Kambing dari Bank Sumsel Babel Syariah.

Dan 1 ekor Kambing lagi dari Donatur Ibu Aisyah Berliana Putri Nandini Binti dr. Junaidi Anggota PWM Sumatera Selatan.

Dari 2 Ekor Kambing itu mendapatkan 100 bungkus dan distribusikan ke Dusun Tegal Sari, Desa Karang Tengah, Kecamatan Buay Madang Timur.

 

“Kami mewakili Lazismu mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sedia mempercayakan hewan kurban kepada Lazismu OKU Timur. Sebagai mana visi dari Lazismu untuk menjadi lembaga Amil yang terpercaya, maka kami benar-benar mendistribusikan daging kurban kepada yang masyarakat dengan adil dan tepat sasaran,” jelas Prely pada awak media pada Rabu (19/06/2024).

“Lazismu OKU Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyarakat Desa Karang Tengah, utamanya Dusun Tegal Sari yang sudi membantu dalam penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian. Terima kasih juga kepada Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) OKU Timur yang juga berkontribusi dalam pengelolaan hewan kurban ini,” pungkasnya.

“Harapannya kedepannya banyak masyarakat sadar untuk menyalurkan hewan kurban, zakat, infak, maupun sedekah di Lazismu. Insya Allah kami amanah sebagai mana visi dari lembaga kami,” tutupnya.

Prely lanjut menuturkan, sebenarnya banyak data masuk ke Lazismu rilis data hewan kurban dari Muhammadiyah OKU Timur yang dikelola di setiap PCM.

Berikut merupakan data hewan kurban Muhammadiyah OKU Timur yang masuk ke Lazismu setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) diantaranya: PCM Belitang dengan 16 ekor sapi, 1 ekor kambing; PCM Buay Madang Timur dengan 23 ekor sapi, 45 ekor kambing.

Selanjutnya, PCM Madang Suku 1 dengan 21 ekor sapi, 11 ekor kambing, PCM Triyoso dengan 0 ekor sapi, 0 kambing.

Kemudian, PCM Martapura dengan 0 ekor sapi, 0 kambing, PCM Batumarta 0 ekor sapi, 0 ekor kambing, PCM Buay Madang  11 ekor sapi, 6 ekor kambing. (Ril Laz)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *