Categories: Daerah

Salah Satu Akses Sangat Fital, PT IBT Aspal Jalan Lontar- Gosong Panjang; Ini Apresiasi Bupati

KOTABARU,kabarOne.com- Pengaspalan Jalan poros di Kecamatan Pulau Laut Barat dan Pulau Laut Tanjung Selayar yang dikerjakan PT IBT dari Desa Lontar Timur- Desa Gosong Panjang diresmikan Bupati Kotabaru, Kamis (7/3/2024).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mengapresiasi PT Indonesia Bulk Terminal (IBT) atas pengaspalan jalan melalui program corporate social responsibility (CSR) sepanjang enam kilometer di Kecamatan Pulau Laut Barat dan Pulau Laut Tanjung Selayar.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas program yang digulirkan PT IBT,” ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan, program penataan jalan dan peningkatan jalan yang ada di Kotabaru merupakan program yang selama ini selalu di upayakan Pemerintah sebagai bentuk pemerataan pembangunan baik dalam perkotaan maupun perdesaaan.

“Bentuk program pengaspalan yang di lakukan oleh IBT sebagi bentuk dukungan perusahaan terhadap pemerintah daerah serta membuktikan kehadiran perusahaan di tengah tengah masyarakat,” tambahnya.

Luar biasa, pengaspalan yang dilakukan perusahaan memberikan dampak yang positif terhadap enam Desa di sekitar perusaan.

Keterlibatan pihak swasta sangat membantu dalam pembangunan melalui program CSR nya sehingga keberadaan perusahaan dapat berdampak positif bagi masyarakat.

“Akses yang lancar dan aman dapat meningkatkan taraf kehidupan dan perekonomian bagi enam Desa Kampung baru, Lontar Timur, Gosong Panjang, Lontar Selatan.dan Desa Tepian balai,” harapnya.

Bupati juga berpesan agar seluruh masyarakat bersama perusahaan agar bersama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun,keterlibatan masyarakat sangat penting dalam pengaturan, pembinaan dan pengawasan jalan.

Sementara itu, Presiden direktur PT Indonesia Bulk Terminat (IPT) Lili pratiwi menyampaikan, pengaspalan jalan sepanjang enam kilo meter dengan lebar 6,5 meter menggunakan jenis aspal hotmix, dan ini merupakan program CSR yang sudah di rencanakan pada tahun 2023.

“Kami hadir di sini sebagai komitmen kami untuk berkontribusi terhadap pembangunan infrastruktur di wilayah setempat,” ungkap Lili Pratiwi.

Lili menyampaikan, pembangunan jalan poros dari simpang Empat Desa Lontar Timur, Tapian Balai, Kampung Baru sampai Desa Gosong Panjang memakan waktu sekitar empat bulan dimulai pada bulan Oktober 2023 hingga Januari 2024.

“Kami menyadari, bahwa jalan ini merupakan salah satu akses sangat fital bagi masyarakat setempat,” tuturnya.

Ia berharap dengan pengaspalan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat serta dapat meningkatkan roda perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

Ditambahkan Camat Pulau Laut Tanjung selayar Baharudin mengatakan, ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas dedikasinya memberikan rekomendasi nya untuk di lakukan pengaspalan melalui dana CSR PT IBT.

“Kami berharap PT IBT melakukan hal yang sama melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah di luar ring satu dari perusahaan,” harapnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Gudang Sekolah SDN 01 Cempaka Baru Kemayoran Terbakar

Jakarta, Kabarone.com,-Gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cempaka Baru, Jalan Cempaka Baru VII RT 02/RW…

6 hours ago

HUT TNI ke-79, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Terima Surprize dari Forkopimcam

Lamongan,Kabar One.com- Hubungan dan kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri serta Forkopimcam semakin kompak.…

16 hours ago

Kodim 1004/Kotabaru Peringati HUT TNI ke 79, Ini Amanat Panglima TNI

KOTABARU,kabarOne.com- Kodim 1004/Kotabaru menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di…

1 day ago

Kapolsek Laren Melaksanakan Cooling System Bersama Kepala Desa Gampangsejati Jelang Pilkada 2024

Lamongan, Kabar One.com-Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024, Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi…

1 day ago

Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Doa Bersama

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun 2024 dengan tema "TNI Modern Bersama…

2 days ago

Peringati HUT TNI ke 79, Kodim 0812/Lamongan Menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

LAMONGAN ,Kabar One.com– Dalam rangka memperingati HUT Ke 79, Kodim 0812/Lamongan menggelar upacara ziarah dan…

2 days ago