Ratusan Orang tua Catar Akpol Pantau Nilai Ujian Akademik

Daerah, Regional528 views

Kabarone.com, SEMARANG – 360 Calon Taruna ( Catar ) Akpol mengikuti ujian tes akademik di Gedung E TVKU Kampus Udinus Semarang, Minggu (22/7).

Mereka menjalani tes tersebut dengan materi ujian TPA dan Bahasa Inggris setelah lolos seleksi tahap tiga kemarin.

Tak mau ketinggalan, ratusan orang tua para calon taruna cukup serius memantau langsung nilai anaknya masing-masing melalui layar lebar yang di sediakan oleh panitia seleksi calon taruna akpol.

Karodalpers SSDM Polri, Brigjen.Pol.Drs.Sudarsono menyampaikan, ini adalah bagian proses seleksi tahap akhir yakni tes akademik yang dilakukan dengan system CAT (Computer Assisted Test) menggunakan komputer dan hasilnya bisa langsung di pantau oleh orangtua calon taruna masing masing.

“Meskipun duduk bersebelahan tapi soal ini telah diacak oleh system, jadi tidak akan sama dengan sampingnya.para calon taruna harus betul-betul berjuang dengan kemampuannya sendiri”, tutur Brigjen.Sudarsono.

Hasil uji akademik ini nanti akan diakumulasikan dengan tes lain yang terakhir pada 25-26 Juli 2018 dan hasilnya akan di umumkan pada 27 Juli 2018. “Jadi seleksi ini nantinya hanya akan menyisakan 250 Catar Akpol yang dinyatakan lolos” jelasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *