Daerah

Safari Ramadhan di Desa Sembilang, Arutmin Rehab Total Masjid As- Syuhada

KOTABARU,kabarOne.com- Sudah menjadi agenda tahunan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin pada bulan suci Ramadhan menggelar kegiatan Safari Ramadhan melalui kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama Mitra Kerja dengan masyarakat sekitar.

Safari Ramadhan kali ini digelar di Masjid As- Syuhada Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan yang ke-4 dari serangkaian kegiatan Safari Ramadhan pada tahun 1445 H/2024 M. Sebelumnya Safari Ramadhan dilaksanakan di Desa Mangga Kecamatan Kelumpang Utara, Kemudian di Desa Tanah Rata Kecamatan Kelumpang Tengah, selanjutnya di Desa Wilas Kecamatan Kelumpang Utara, dan terakhir di Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah.

Kepala Desa Sembilang Ahdiyatul Mukhsin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan PT Arutmin Indonesia ini memberikan dampak positif bagi perusahaan dengan masyarakat, yaitu terjalin silaturahmi yang lebih baik lagi, apalagi dilakukan di bulan suci Ramadhan ini.

“Kita mengharapkan momentum Ramadhan ini dapat menguatkan tali silaturahmi sehingga kerjasama antara perusahaan dan masyarakat dapat terjalin lebih baik,”ungkapnya.

Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin yang sudah membangun/rehab total Masjid As- Syuhada di RT 6 Desa Sembilang ini

Sementara itu, perwakilan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Yudo Prakoso (Admin dan CDEA Superintendent) mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini sudah menjadi tradisi dalam bulan suci Ramadhan, dengan melakukan Safari Ramadhan bersama warga Desa, khususnya Desa Lingkar Tambang Senakin.

“Safari Ramadhan yang di laksanakan PT Arutmin Indonesia dan Mitra Kerja telah kami lakukan sejak beberapa tahun yang lalu dan ini sudah menjadi bagian dari kami untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” katanya.

Safari Ramadhan ini juga, sambungnya, bertujuan untuk membangun Ukhwah Islamiah serta membangun komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat dan juga membangun hubungan yang saling mendukung satu sama lain.

“Dengan adanya inisiatif pengurus masjid As- Syuhada dan warga serta kepala Desa Sembilang, PT Arutmin Indonesia diberikan kesempatan untuk membangun dan merenovasi Masjid ini, yang tentunya ini akan diserahkan kembali kepada masyarakat Desa Sembilang,” jelasnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, Perwakilan PT Arutmin Indonesia juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk kaum kurang mampu berupa paket “Senakin Berbagi” agar masyarakat yang berhak menerimanya merasa senang dan bahagia dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, lebih lebih lagi menjelang hari Raya Idul Fitri nanti.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

3 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

7 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago