Safari Ramadhan di Desa Sembilang, Arutmin Rehab Total Masjid As- Syuhada

Daerah598 views

KOTABARU,kabarOne.com- Sudah menjadi agenda tahunan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin pada bulan suci Ramadhan menggelar kegiatan Safari Ramadhan melalui kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama Mitra Kerja dengan masyarakat sekitar.

Safari Ramadhan kali ini digelar di Masjid As- Syuhada Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan yang ke-4 dari serangkaian kegiatan Safari Ramadhan pada tahun 1445 H/2024 M. Sebelumnya Safari Ramadhan dilaksanakan di Desa Mangga Kecamatan Kelumpang Utara, Kemudian di Desa Tanah Rata Kecamatan Kelumpang Tengah, selanjutnya di Desa Wilas Kecamatan Kelumpang Utara, dan terakhir di Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah.

Kepala Desa Sembilang Ahdiyatul Mukhsin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan PT Arutmin Indonesia ini memberikan dampak positif bagi perusahaan dengan masyarakat, yaitu terjalin silaturahmi yang lebih baik lagi, apalagi dilakukan di bulan suci Ramadhan ini.

“Kita mengharapkan momentum Ramadhan ini dapat menguatkan tali silaturahmi sehingga kerjasama antara perusahaan dan masyarakat dapat terjalin lebih baik,”ungkapnya.

Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin yang sudah membangun/rehab total Masjid As- Syuhada di RT 6 Desa Sembilang ini

Sementara itu, perwakilan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Yudo Prakoso (Admin dan CDEA Superintendent) mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini sudah menjadi tradisi dalam bulan suci Ramadhan, dengan melakukan Safari Ramadhan bersama warga Desa, khususnya Desa Lingkar Tambang Senakin.

“Safari Ramadhan yang di laksanakan PT Arutmin Indonesia dan Mitra Kerja telah kami lakukan sejak beberapa tahun yang lalu dan ini sudah menjadi bagian dari kami untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” katanya.

Safari Ramadhan ini juga, sambungnya, bertujuan untuk membangun Ukhwah Islamiah serta membangun komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat dan juga membangun hubungan yang saling mendukung satu sama lain.

“Dengan adanya inisiatif pengurus masjid As- Syuhada dan warga serta kepala Desa Sembilang, PT Arutmin Indonesia diberikan kesempatan untuk membangun dan merenovasi Masjid ini, yang tentunya ini akan diserahkan kembali kepada masyarakat Desa Sembilang,” jelasnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, Perwakilan PT Arutmin Indonesia juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk kaum kurang mampu berupa paket “Senakin Berbagi” agar masyarakat yang berhak menerimanya merasa senang dan bahagia dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, lebih lebih lagi menjelang hari Raya Idul Fitri nanti.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *