News

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten OKU Timur sukses menggelar Jalan Sehat Karnaval dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia

OKU Timur ,Kabar One.com- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten OKU Timur sukses menggelar Jalan Sehat Karnaval dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia dilaksanakan di Lapangan Desa Karang Tengah, Kecamatan Buay Madang Timur (BMT), Kabupaten OKU Timur pada Ahad (11/08/2024).


Jalan Sehat Karnaval AMM OKU Timur tersebut mengusung tema, “Lanjut Terus, Terus Melanjutkan Kebaikan, Fastabiqul Khairat”. Kegiatan ini diikuti puluhan ribuan peserta dari beberapa Desa se-OKU Timur, yang langsung dilepas dengan kibatan bendera Muhammadiyah-Aisyiyah oleh Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi oleh Ketua Pimpinan Derah Muhammadiyah OKU Timur serta diiringi bendera Merah Putih, dengan iringan peserta jalan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin, M.T, H. Herman Deru, S.H., M.M, Wakil Bupati OKU Timur H.M. adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Ketua Pimpinan Derah Muhammadiyah OKU Timur H. Prioyitno, S.Pd, M.M dan jajarannya, Ketua Pimpinan Derah Aisyiyah Hj. Eni Roza dan jajarannya, Pimpinan AUM se-OKU Timur, Dinas Pendidikan OKU Timur, Kapolres AKBP Kevin Leleury SIK, MSi, Lazismu OKU Timur, Staf Khusus Bupati OKU Timur H. Sugeng Supriyanto, S.P., M.M, Warga Muhammadiyah, Partisipan Muhammadiyah, Masyarakat umum, dan lain sebagainya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur, H. Prioyitno, S.Pd., M.M mengatakan sukses dan itu adalah kalimat yang layak untuk diacungi jempol atau diucapkan kepada Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) OKU Timur, karena telah mampu melaksanakan kegiatan yang luar biasa. Kegiatan yang sekaligus merupakan momen, menanamkan rasa patriotisme, kegiatan Jalan Sehat Karnaval dan diikuti puluhan ribu massa. Ini merupakan kerja keras AMM OKU Timur, dan kita jadi orang-orang yang support.

Kedepan Angkatan Muda Muhammadiyah harus selalu bersama dengan masyarakat tidak pasif, tapi menjadi bagian dari negara ini dan berkolaborasi dengan siapapun ini selagi positif untuk membuat negara dan bangsa ini lebih aman, damai, dan sejahtera.

Tentunya angkatan muda Muhammadiyah tidak mengandalkan dari orang tua tapi bagaimana berkreasi Improvisasi, inovasi sehingga menghasilkan generasi muda yang kuat untuk menerima estapet kepemimpinan di Negara yang kita cintai ini.

Melalui kegiatan jalan sehat karnaval ini menjadi pelajaran bagi kita, semangat berjuang tidak harus memandu senjata tetapi, dengan menghargai karya-karya besar dari pada Founding Fathers kita, salah satunya adalah melalui kegiatan yang sangat positif, kegiatan yang menyehatkan jasmani dan rohani sehingga kita mampu menjadi harapan generasi, dan menyambut estapet kepemimpinan bangsa dan negara yang kita cintai ini.

“Ada Pak Gubernur 2018-2023, Pak Enos Bupati kita, Ketua STKIP, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, AMM sepakat untuk menandatangani Prasasti Pilkada 2024 secara damai. Dan ini merupakan komitmen dari Muhammadiyah, bagian negara Indonesia yang umurnya jauh lebih tua tentunya Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah mempunyai peran yang sangat penting jadi contoh teladan. Kita harus mewarnai bangsa ini dengan berapa contoh yang positif, dan itu bisa menjadi rujukan kepada yang lainnya. Kita harus mewarnai bangsa ini dengan beberapa contoh yang positif dan itu menjadi rujukan bagi yang lainnya. Tentunya kita tetap berjuang di garis terdepan kita tidak perlu dengan mengucapkan NKRI tapi dengan perbuatan nyata. Itulah prinsip dari Muhammadiyah sepi eng pamprih rame eng gawe,” ,” jelas Prio pada awak media.

Pimpinan Daerah Aisyiyah OKU Timur, Hj. Eni Roza menyampikan syukur kegiatan Jalan Sehat Karnaval ini terlaksana, menjadi semangat untuk terus maju dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Sejarah mengajarkan perjuangan dan pengorbanan, sejarah mengajarkan tentang berharganya kemerdekaan bangsa ini. Muhammadiyah mengabdikan untuk bangsa ini melalui pendidkan, kesehatan, dan sosial.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Angkatan Muda Muhammadiyah OKU Timur yang telah mengupayakan kegiatan ini berjalan dengan baik, sukses. Semoga lelah dan upaya ini menjadi nilai ibadah, mengisi kemerdekaan 79 RI ini, sebagai bukti menghargai jasa para pahlawan di masa lampau yang telah berjuang perah keringat, tetesan darah, harta, hingga nyawa dalam memperjuangkan, mempertahankan kemerdekaan bangsa ini,” ujar Eni.

 

Bapak Pembangunan Sumatera Selatan, H. Herman Deru, S.H., M.M mengatakan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten OKU Timur Jalan Sehat Karnaval gebyar memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 tahun. Kegiatan yang positif ini diharapkan menjadi motivasi pemuda lainnya untuk berkreasi, inovasi, di tengah kemajuan teknologi masa kini.

Muhammadiyah mitra kerja Pemerintah membangun manusia melalui pendidikan, melalui kesehatan, dan sosial. Sehingga kolaborasi dalam membangun daerah, bangsa dan negara ini sangatlah penting.

“Luar biasa kegiatan Jalan Sehat Karnaval Angkatan Muda Muhammadiyah ini memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Saya Bupati Pertama Kabupaten OKU Timur hasil Pilkada langsung tahun 2005. Dan terpilih kembali tahun 2010. Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat OKU Timur sehingga berhasil memimpin periode pertama Gubernur Sumatera Selatan tahun 2018-2023, dengan lancar dan baik, dengan kemajuannya pemerataan pembangunan ini,” ujar Gubernur Sumsel 2018-2023 itu.

Mewakili Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten OKU Timur, M. Hafiz Azhad, S.P., M.M mengatakan terima kasih atas kehadirannya di Jalan Sehat Karnaval, tamu penting Bapak Pembangunan Sumatera Selatan, Bupati OKU Timur dan jajarannya. Semoga kolaborasi ini terus terjalin dalam memajukan daerah, bangsa dan negara.

Angkatan Muda Muhammadiyah merupakan gabungan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah (PM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Hizbul Wathon (HW), Tapak Suci Muhammadiyah.

“Terima kasih atas partisipasinya semua panitia, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ibunda Aisyiyah, PC Muhammadiyah, dan Ranting, serta Amal Usaha Muhammdiyah (AUM) dalam menyukseskan kegiatan jalan sehat Karnaval ini,” ujar Hafiz.

Kegiatan jalan sehat karnaval tersebut berjalan dengan lancar dimulai jalan sehat, kemudian pengumuman juara 1, 2, dan 3 pemenang peserta Karnaval kreasi, pengundian kupon hadiah utama “Motor Honda”, Sepeda Listrik, Mesin Cuci, Kulkas, TV, dan lain sebagainya, dilanjutkan kuliah umum bagi mahasiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur di Aula Kecamatan BMT. Adapun pemenang Karnaval Kreasi yakni juara 1 dari tim Ragam Seni Berjuta Kreasi SMA Muhammadiyah Karang Tengah, juara 2 tim Princes Besek Ampera SMK Mahkota Buana, dan juara 3 dari Silaturupa SMK Muhammadiyah Sukaraja.

Kegiatan Jalan Sehat Karnaval dimeriahkan Group Band 3BK PROJECT, Kesenian Reog Ponorogo, Kesenian Silat, Drum Band SMA Muhammadiyah Karang Tengah, SMP Karang Tengah, SD Muhammadiyah 48 Sumber Asri, tampilan Angkatan Muda Muhammadiyah OKU Timur (IPM, IMM, NA, TS, PEMUDA, HW), Pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat “Gratis”, serta Bazar UMKM. (Penulis: Prely)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Kejari Jakut Tahan Eks Kepala BRI Unit Kebon Bawang Kasus Korupsi

Jakarta Kabarone.com,- Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara menahan tersangka berinisial…

5 hours ago

Mahkota Hakim dan Strategi Kehumasan Pengadilan

JAKARTA KABARONE : Secara singkat dapat dikatakan, putusan hakim jangan hanya menjadi berita buruk yang…

10 hours ago

Evaluasi Kinerja Camat Sekaran Layak di Pertanyakan Terkait Dugaan Intimidasi Terhadap Petani

Lamongan ,Kabar One.com- Camat Sekaran (Ahmad Kurniawan, S.STP., M.Si.) yang baru saja dipindah tugaskan dari…

13 hours ago

Terbukti Penipuan Uang Perusahaan Martinus Direktur CV.Nuansa Cemerlang Abadi Divonis 2 Tahun Penjara

Jakarta ,Kabarone.com,-Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, pimpinan Rudi Kindarto, didampingi hakim anggota Maryono…

14 hours ago

Petani  Diminta Kawal 6 Point Hasil Rapat Tindak Lanjut Permasalahan Fungsi Rawa Sekaran

Lamongan,Kabar One.com- Terkait aksi demo yang viral terkait Permintaan para Pendemo untuk bongkar Tambak liar…

18 hours ago

Ketua DPRD Kotabaru Bangga Peringati HUT RI ke-79 di Perkantoran Baru

KOTABARU,kabarOne.com- Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengucapkan rasa syukur bisa kembali memperingati HUT Kemerdekaan RI…

21 hours ago