Desa Karang Adakan Progam Padat Karya Pengerukan Saluran Pengairan irigasi

News121 views

Lamongan,Kabar One.com-Program padat karya pemeliharaan saluran air merupakan kegiatan pembersihan dan perawatan saluran air yang melibatkan masyarakat setempat. Program ini bertujuan untuk: Meningkatkan kualitas lingkungan, Mengurangi risiko banjir, Meningkatkan kapasitas saluran irigasi, Memastikan kelancaran aliran air, Mendukung produktivitas sektor pertanian.

Beberapa contoh kegiatan padat karya pemeliharaan saluran air selama ini selalu di lakukan sesuai dengan usulan masyarakat lewat dana desa.begitu juga yang dilakukan  oleh warga Desa Karang Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan melakukan program padat karya melibatkan warga masyarakat, Minggu (15/09/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa karang Muhtar,SE, Sekretaris Desa Luluk,Kasun Karang Masrur, perwakilan Polsek Sekaran, Perwakilan Danramil Sekaran dan 65 pekerja masyarakat lainya.kegiatan pemeliharaan saluran pengairan menggunakan dana Desa tahun 2024 dengan anggaran 10 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa karang ketika di konfirmasi awak media di lokasi kegiatan padat karya tersebut mengatakan,” Alhamdulillah harapan kami pengerukan dan peninggian tanggul pembatas kali melalui kegiatan ini masyarakat ikut pemberdayaan .karena kegiatan ini bersumber dari dana desa makanya lewat program pemberdayaan ini adalah bagian dari sinergitas Pemerintahan desa bersama warga,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Khoirul sebagai Tim pelaksana kegiatan mengatakan,” kita sudah lakukan kegiatan ini karena kegiatan ini sudah ada agenda usulan para petani penguna HIPPA supaya azas manfaat memperlancar saluran pengairan,” ungkapnya ( As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *