ALNUSA Relawan Ganjar Mahfud Dukung Gugatan Upaya Hukum PTUN Menuju Munas PDIP

Nasional221 views

Jakarta ,Kabarone.com,-Aliansi Nusantara Bersatu (ALNUSA), relawan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), wilayah Jakarta Barat, mendukung upaya hukum yang sedang dan akan di gelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Anadar Pasaribu SH, selaku Koordinator ALNUSA yang juga relawan PDIP wilayah Jakarta Barat, yang dilengkapi dengan surat penunjukan dari kantor ALNUSA selaku tim pendukung pemenangan Capres, Cawapres Ganjar/ Mahfud, itu dengan tegas mengatakan mendukung dilakukannya Kongres Munas PDIP.

Menurut, Andar Pasaribu, bahwa seluruh Kader ALNUSA merupakan relawan PDIP yang berkantor di Jalan Cempaka Raya, 76 RW 04/12, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat, DKI Jakarta. Para relawan ALNUSA dan relawan PDIP, selalu didukung Anggiat BM Manalu SH MH, dan beliau memberikan fasilitas tempat kantor dan berkumpul para relawan.

“Kami sering berkumpul para simpatisan PDIP for Ganjar Mahfud, Presiden, sekaligus anggota ALNUSA, di Kantor Hukum Anggiat BM Manalu SH MH”, ungkapnya dikantor ALNUSA Korwil Jakarta Barat 17/9/2024.

Masih menurut Andar, pihaknya dan para relawan ALNUSA akan mengawal perjalanan proses hukum sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, No.311 PTUN, tentang permohonan Gugatan pembatalan pengesahan SK Kemenkumhan yang direkomendasikan dan ditanda tangani Ketua umum PDIP.

Demikian juga tentang gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas dugaan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) yang diduga dilakukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Pemerintah serta Kemenkumham. Pihaknya dan para relawan akan mengawal proses hukum gugatan dan permohonan di PTUN dan di PN Jakarta Pusat, ucap Andar saat memberikan keterangan Pers.

Sementara menurut Anggiat BM Manalu, pihaknya bukan ujuk ujuk berkumpul dengan relawan PDIP yang didalamnya relawan pemenangan Capres Cawapre For Ganjar dan Mahfud MD. Dari dulu kantor ini telah dimanfaatkan para relawan PDIP sekaligus relawan ALNUSA, kita fasilitasi.

Anggiat Manalu, yang juga merupakan Kuasa Hukum Penggugat SK Kemenkumhan dan gugatan PMH Ketua PDIP itu, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh simpatisan/relawan PDIP yang juga kader ALNUSA yang memberikan dukungan dan semangat menjalankan aktifitas persidangan, ucapnya pada sejumlah media di Jakarta Barat 17/9/2024.

Penulis P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *