Babinsa Koramil 0812/23 Solokuro Terus Berpartisipasi Membentuk Generasi Muda Bangsa

Hankam74 views

Lamongan,Kabar One.com– Satuan kewilayahan (Satkowil) mempunyai tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat, salah satunya melalui pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kepentingan Pertahanan Negara.

“Kami selaku Babinsa terus berpartisipasi aktif dalam membantu pendidikan karakter di Wilayah guna menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” ujar Babinsa Koramil 0812/23 Solokuro, Koptu Toni Suhartono usai memberikan materi PBB dan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada Siswa Siswi Mts Darul Ulum Dusun Petiyen Desa Takerharjo Kecamatan Solokuro, Jumat (20/09/2024).

Koptu Toni juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah demi terwujudnya generasi muda yang memiliki sikap dan akhlak yang baik yang berlandaskan moral Pancasila yang tertanam dalam jiwa serta menanamkan jiwa Nasionalisme dan patriotisme guna menyongsong Indonesia emas pada 2045.

“Untuk mencapai kondisi yang diharapkan ini, kami selaku Babinsa secara rutin melaksanakan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dan juga pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di sekolah–sekolah yang populer dengan istilah program Babinsa Masuk Sekolah. Demi terciptanya generasi muda yang handal, tangguh dan berwawasan kebangsaan guna menyongsong Indonesia emas pada 2045”, Pungkasnya.(Pendim0812).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *