Gandeng Denkesyah, Kodim 0812/Lamongan Gelar Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka HUT TNI ke 79

Hankam133 views

Lamongan, Kabar One.com-Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Lamongan sudah mulai digelar. Berbagai kegiatan digelar dalam rangka meriahkan hari jadi TNI ke 79 tersebut. Salah satunya, Kodim 0812/Lamongan bersama Denkesyah 05.04.02 Mojokerto menggelar Bakti Sosial Kesehatan yang meliputi penyuluhan kesehatan,pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin. Kegiatan ini digelar di Aula Kadet Soewoko Kodim 0812/Lamongan, Jumat (20/09/2024).

Dandim 0812/Lamongan, yang diwakilkan Pasi Intel Kodim Kapten Inf Bekti Suprapto menyampaikan terimakasih kepada pihak Denkesyah Mojokerto atas terselenggaranya bakti sosial ini.

“Dengan diadakannya bakti sosial kesehatan yang meliputi penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian vitamin, kami berharap para Prajurit Kodim 0812/Lamongan akan semakin sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan” ujar Kapten Bekti.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada para peserta agar mempedomani apa yang akan disampaikan oleh petugas kesehatan.

Sementara itu, Dr. Dani Anggara sebagai penyuluh kesehatan menerangkan bahwa kesehatan seseorang sangat dipengaruhi oleh lingkungam sekitar dan juga pola hidup.

“Biasakan cuci tangan memakai sabun setiap kali selesai melaksanakan aktifitas” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa membiasakan pola hidup sehat merupakan hal yang wajib dilaksanakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Rutin berolahraga,konsumsi makanan sehat yang seimbang antara karbohidrat,kalori,serat dan vitamin merupakan kunci dalam menjaga kesehatan. Selain itu, ada faktor dari luar juga, salah satunya adalah menjaga kesersihan lingkungan sekitar” pungkasnya.

Dengan dilaksanakannya bakti sosial kesehatan ini, diharapkan para Prajurit TNI khususnya Kodim 0812/Lamongan mampu menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungn. Dengan dimulai dari diri sendiri dan keluarga, yang nantinya akan bisa menjadi contoh untuk masyarakat di Wilayah binaan. (pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *