31 Gereja Dibersihkan Satpol PP Jakut Jelang Natal 2021 

Hukum432 views

Jakarta Kabarone.com,-Jelang perayaan Natal tahun 2021, sejumlah Gereja di wilayah Jakarta Utara dibersihkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu 22/12/2021.

Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Corona Virus Desease Ninteen (Covid-19) dalam pelaksanaan ibadah Natal, sebanyak 31 Gereja se-Jakarta Utara dibersihkan menyambut perayaan Natal tahun 2021. Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yusuf Majid.

Menurut Yusuf Majid panggilan Yuma itu menyampaikan, aktivitas bersih bersih ini dilakukan serentak di Jakarta Utara berkolaborasi dengan pihak Kecamatan, Kelurahan beserta PPSU serta Darma Wanita Persatuan (DWP). Keikut sertaan Darma Wanita dalam kegiatan tersebut berkaitan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh padaà 22 Desember 2021,” ucap Pol PP di Gereja St.Alfonsus Rodriguez, Pademangan Timur.

Kata Yuma, menambahkan dalam kegiatan ini sebelumnya pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pengurus tempat ibadah Gereja.

“Setiap satu Gereja di kelurahan dibersihkan. Pemilihan Gereja tersebut dilakukan oleh pengurus. Satu kelurahan satu Gereja. Jika pada wilayah Kelurahan tidak ada Gereja maka pengurus akan menunjuk penggantinya. Seperti jumlah kelurahan di Jakarta Utara, total dari kegiatan BBG seluruhnya ada 31 Gereja. Kegiatan saling berbagi kebahagiaan dengan seluruh warga khususnya umat Kristiani dalam menyambut Natal di tahun 2021 ini dapat mempererat tali persatuan di Jakarta Utara.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pengurus Gereja untuk menyampaikan, mengingatkan jamaahnya mematuhi Protokol Kesehatan (5M), baik saat berangkat dari rumah sampai dengan lokasi ibadah. Masih ada waktu untuk menyampaikan itu semua, setidaknya waktu tiga hari cukup untuk mensosialisasikan itu. Harapannya pada saat perayaan Natal nanti bisa berjalan dengan hikmat tanpa ada ketakutan terpapar COVID-19,” ungkap Yuma menjelaskan.

Sementara pengurus Gereja St. Alfonsus Rodriguez, Pademangan Timur, Simon Bambang Winarso mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu catatan bagi jemaat bahwa kita bisa hidup bersama dengan rukun dan damai.

Pihak Gereja menyambut baik kegiatan bersih bersih ini, “semoga Tuhan memberkati seluruh komponen pemerintahan yang terlibat didalamnya. Mudah-mudahan pada kesempatan yang akan datang, kami di libatkan dalam sinergitas untuk kerukunan seperti ini,” ujar Simon Bambang Winarso 22/12/2021.

Penulis : P. Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *