Kwarda HW Lamongan Gelar Pelatihan Instruktur Kemah Ceria Pandu Athfal

News329 views

Lamongan, KabarOne.com — Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan menyelenggarakan Pelatihan Instruktur Kemah Ceria Pandu Athfal (CPA) pada Ahad (13/10/2024). Kegiatan ini berlangsung di SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng dan diikuti oleh perwakilan siswa dari SMA, MA, dan SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Lamongan.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk membekali peserta dengan kemampuan mental, pengetahuan, dan kesiapsiagaan sebagai bagian dari persiapan menjadi pandu tingkat Penghela. Ketua Kwarda HW Lamongan, M. Sande Ariawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam penjaringan calon pandu yang potensial. “Kegiatan ini sebagai penjaringan pandu-pandu tingkat Penghela, sekaligus memperkuat mental, pengetahuan, dan kesiapsiagaan para peserta,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa para peserta pelatihan ini berpotensi menjadi kandidat dalam rekrutmen Dewan Sugli Daerah Lamongan. “Peserta kegiatan ini tidak menutup kemungkinan juga akan ditarget sebagai peserta rekrutmen Dewan Sugli Daerah Lamongan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Akhsanu Alfianur Firdaus, Wakil Kepala Humas SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng, turut memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. “Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami juga berterima kasih karena SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng dipilih sebagai tempat pelaksanaan,” ungkapnya. Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekurangan selama kegiatan berlangsung.

Pelatihan Instruktur Kemah Ceria Pandu Athfal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi generasi muda Muhammadiyah di Lamongan untuk lebih siap menghadapi tantangan dan mengembangkan potensi diri sebagai pandu yang berkompeten dan berintegritas. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *