Categories: DaerahRegional

Jutaan Surat Suara Logistik Pemilu Sudah Tiba di Bengkalis

Kabarone.com,Bengkalis – Sebanyak 1.972.700 surat suara merupakan logistik Pemilu 2019 diperuntukkan pada 17 April 2019 mendatang, sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

Dengan menggunakan 10 unit mobil angkutan jenis Truk colt diesel, logistik Pemilu tersebut tiba pada Senin (04/03) malam dikantor KPU Jalan Pertanian Bengkalis sekitar pukul 20.15 WIB, yang selanjutnya dilakukan bongkar muat hingga pukul 24.00 WIB.

Hal itu diutarakan oleh Sekretaris KPU Bengkalis, Puji Hartono kepada awak media.Menurutnya, jutaan surat suara telah diterima oleh KPU Bengkalis dan telah lengkap.

“Untuk tadi malam, logistik berupa surat suara sudah kita terima sebanyak 1.972.700 surat suara. Sedangkan kekurangan logistik lainnya masih menunggu,” kata Puji Hartono, Selasa 05 Maret 2019.

Pun demikian, Puji Hartono menambahkan untuk kebutuhan kotak suara keseluruhan sebanyak 9.122, sementara kotak suara yang diterima KPU Bengkalis baru sebanyak 8.642 kotak suara. Sementara, kebutuhan bilik suara sebanyak 7.200 yang sudah diterima sebanyak 6.836 unit.

“Artinya, kotak suara kita masih kurang sebanyak 358 unit kotak suara. Sedangkan bilik suara masih kurang 364 unit, termasuk tinta masih menunggu kekurangannya sebanyak 150 kotak,” terang Puji Hartono.

Sedangkan kekurangan logistik Pemilu 2019 ini, Ditambahkan Puji Hartono lagi. Diantaranya kotak suara, bilik suara, tinta dan segel, pihaknya berharap bulan ini sudah diterima.

“Terkait kekurangan kotak suara, bilik suara, tinta dan segel ini, kita berharap bulan bulan ini juga sudah sampai. namun untuk pastinya kita belum dapat informasi dari KPU pusat. Kita berharap bulan ini sudah diterima, menilai logistik untuk Pemilu 2019 diperuntukkan pada 17 April 2019 waktunya sudah singkat,” harapnya mengakhiri***(yus)***

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

DOB Tanah Kambatang Lima, Arbani; Bupati Keluarkan Surat Persetujuan

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Dengar Pendapat (RDP) digelar oleh DPRD Kotabaru bersama TP2CK TKL tentang pemekaran daerah…

11 mins ago

Sambut Dirgahayu RI Dan HUT MARI Ke-79, PN Jak Pst Gelar Pekan Olah Raga 2024.

JAKARTA Kabar One.com : Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar pekan olahraga dijalan Bungur Raya Jakarta…

8 hours ago

Ketua Makamah Agung Syarifuddin didampingi Suharto Ke Mataram Kegiatan Pembinaan Teknis Administrasi Yudisial

JAKARTA Kabar One.com ; Ketua Makamah Agung Prof Dr H.M.Syarifuddin SH didampingi Wakil Ketua Makamah…

8 hours ago

PT KTM didemo ratusan sopir truk tebu , Evaluasi Keberadaan Perusahaan Pabrik Tersebut

Lamongan,Kabar One.com-Untuk kesekian kalinya para sopir Kecewa tebunya ditolak masuk pabrik, ratusan supir truk mendemo…

11 hours ago

UMK di Kotabaru Ikuti Pelatihan Keamanan Pangan dari BPOM

KOTABARU,kabarOne.com- Kepala Loka POM Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat menjadi narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan…

12 hours ago

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dr. Artha Theresia SH MH Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta

JAKARTA KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Dr. Herri Swantoro, S.H., M.H. melantik dan mengambil…

1 day ago