by

Raup : Gotongroyong Ciri Khas Masyarakat Konawe Utara

-Daerah, Regional-633 views

Kabarone.com, Konut – Kegiatan Pencanangan bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-44 Tahun 2016 tingkat Kabupaten Konawe Utara dipusatkan di Desa Basule Kecamatan Lasolo.

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-44 kita satukan langkah dan gerak membangun diri, menuju Konawe Utara yang Sejahtera dan Beradab (KONASARA)” itu dibuka langsung oleh  Wakil Bupati Konawe Utara, Raup, S. Ag., Jum’at (12/8) sekitar pukul 15.10 wita.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Konawe Utara, H.Martaya K. Supardi, Ketua Tim Penggerak PKK Konawe Utara, para SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa Konawe Utara. Antusias masyarakat daerah tersebut juga begitu besar, sedikitnya 500 undangan dan ratusan warga hadir pada kegiatan tersebut.‎

Kegiatan ini diisi dengan amanat dari Wakil Bupati Konut, Raup, dengan sejumlah kegiatan ada tiga point penting yaitu, pertama pemberian bantuan bedah rumah untuk warga desa Basule sebanyak 13 KK yang mana bantuan ini tidak masuk dalam draf giat,  namun secara ikhlas membantu warga yang dinilai berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Kedua menggiatkan lagi kegiatan gotongroyong di tiap-tiap wilayah Konawe Utara sebagai ciri khas masyarakat Konawe Utara, dan ketiga kegiatan kesehatan dan pendidikan agar tetap ditingkatkan mutu dan pelayanannya,” jelas Raup.

Wakil Bupati berharap agar program Konasara (Konawe Utara Sejahtera dan Beradab) kedepan bisa menjadi program yang menjadikan Konawe Utara sebagai daerah yang lebih sejahtera dan Beradab sebagaimana masyarakat Konut kental akan adat dan budaya yang mana tentunya merupakan warisan leluhur yang harus dilanjutkan.

‎Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanaman pohon Mangrove di pinggir lapangan Desa Basule, sebagai tanda dimulainya penanaman dilakukan oleh Wakil Bupati Konut, di ikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Konut dan seluruh SKPD dan Kepala Desa, Lurah.(Andi Jumawi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *