by

Aksi Sosial PT. STC, Ratusan Warga Desa Pantai Baru Ikuti Medical Check Up dan Pengobatan Gratis

-Daerah-202 views

KOTABARU,kabarOne.com- PT. Sebuku Tanjung Coal (STC) mengadakan medical check up dan pengobatan secara gratis bagi warga Desa Pantai Baru Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, Minggu lalu.

” Dalam aksi sosial ini, PT. Sebuku Tanjung Coal (STC) bekerjasama dengan Puskesmas Mekarpura, selain itu baksos ini juga ditujukan sebagai bentuk pengabdian perusahaan kepada masyarakat, dalam upaya menjaga dan sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.” ungkap Kahrani Supervisor CSR PT STC, Kamis (18/1/2024).

Program kesehatan medical chek up dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Desa Pantai Baru merupakan wujud kepedulian CSR PT. Sebuku Tanjung Coal (STC) dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Program ini dilakukan secara berkala terutama bagi Desa binaan CSR PT. PT. Sebuku Tanjung Coal (STC).

“Peserta yang mengikuti medical check up dan pengobatan gratis sebanyak 260 orang warga Desa Pantai Baru dari berbagai usia,” paparnya.

PT. STC senantiasa berupaya untuk hadir dan memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat sekitar perusahaan, salah satunya melalui bakti sosial medical check up dan pengobatan gratis ini.

” Dalam kegiatan ini, kami menerjunkan dokter dan nakes dari Puskesmas Mekarpura untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, yang meliputi pemeriksaan darah, Kolesterol, asam urat dan gula darah, serta pemberian obat-obatan,” bebernya.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan akan laksanakan kembali pada bulan Maret tahun 2024 Minggu pertama.

Kahrani berharap, agar dengan kegiatan sosial ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dapat meningkat, sehingga secara lambat laun akan turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat.(HRB)

By; Herpani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *