Jamaah Calon Haji Asal Kotabaru Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Di Banjarbaru

Daerah537 views

KOTABARU,kabarone.com- Sebanyak 92 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kotabaru dilepas secara langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di halaman Masjid Raya Husnul Khatimah, Rabu 15/6/2022 untuk menuju Asrama Haji di Banjarbaru.

Pelepasan tersebut penuh dengan rasa haru dan bahagia dari para JCH dan keluarganya, pelepasan JCH turut disaksikan oleh unsur Forkopimda Kotabaru, Sekda Kab Kotabaru H Said Akhmad, Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana.

Sebelum melepas, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar berpesan kepada JCH untuk selalu menjaga kesehatan dan fokus menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah.

Selama berada disana laksanakanlah Ibadah haji dengan tertib dan khusuk serta mentaati aturan dan bimbingan para petugas yang telah ditunjuk, baik oleh petugas Daerah maupun Nasional, serta untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi, dan jangan lupa jaga kesehatan dan ketahanan fisik selama menunaikan ibadah haji mengingat cuaca dan kondisi disana yang berbeda dengan ditanah air.

Ia juga mengingatkan kepada para petugas yang ditunjuk, baik itu TPHD, maupun para ketua rombongan dan ketua regu agar dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesabaran, ujar Bupati.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, DR. H. Kamal mengatakan, Jamaah Calon Haji Kabupaten Kotabaru tergabung dalam kloter 4 bersama dengan Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut, dan Banjarmasin, dan para jamaah dijadwalkan memasuki asrama paling lama pukul 23.00 WITA Rabu malam.

Kemudian Jamaah akan diberangkatkan melalui Bandara Syamsudin Noor menuju Madinah pada Kamis malam,16/6/2022, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *