DPD IMM Sumsel Mendapatkan Akreditasi Pemantau Pemilu 2024

Nasional735 views

Palembang,Kabar One.com – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Selatan (DPD IMM Sumsel) menghadiri Undangan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan terkait Penyerahan Sertifikat Akreditasi Pemantau Pemilu 2024 di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan di Hotel The ALTS Palembang, Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (13/09/2022)


Dalam hal ini Penyerahan Sertifikat Akreditasi Pemantau Pemilu Tahun 2024 di serahkan Langsung Oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Bapak Iin Irwanto, S.T., M.M kepada IMMawan Robiyatul Maulana, S.H selaku Ketua Umum DPD IMM Sumsel.

Didampingi Sekretaris Umum IMMawan M. Agung Rizky, Ketua Umum DPD IMM Sumsel IMMawan Robiyatul Maulana menuturkan DPD IMM Sumsel akan konsisten mengawal jalannya pemilu serentak tahun 2024. Hal tersebut, sebagai upaya untuk meminimalisir adanya pelanggaran dan kecurangan dalam pemilu nanti.

“Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Selatan sudah mempersiapkan anggota pemantau pemilu tahun 2024 yang tersebar di 13 Kabupaten dan 4 Kota Se-Sumatera Selatan. DPD IMM Sumsel akan berkomitmen untuk ikut serta dalam menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024 dan menciptakan Pemilu yang jurdil,” jelas Robi kepada awak media pada Selasa (13/09/2022).

Penyerahan Sertifikat Pemantau Pemilu Tahun 2024 dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Bapak Junaidi Ahmad, S.E, M.Si, Bapak Iwan Ardiansyah, S.H., MH, Bapak Yenli Elmanoferi, S.E., M.Si, dan Bapak Syamsul Alwi, S.Sos. I., M.Si, serta kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel dan Kabag Pengawasan Bawaslu Sumsel. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Tim Asistensi Bawaslu RI, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten atau Kota Se-Sumatera Selatan.

Robi juga menambahkan DPD IMM Sumsel berkomitmen untuk kolaborasi membangun daerah, maka berangkat dari narasi IMM sebagai organisasi yang mengindahkan segala hukum maaupun falsafah yang berlaku, dan kemudian IMM dilahirkan dan diabadikan untuk kepentingan agama, nusa, dan bangsa. Maka, partisipasi IMM dalam mengawal jalannya pemilu nanti tahun 2024 sudah menjadi keharusan. Hal itu sebagai aksi nyata bagi IMM untuk konsisten dalam membangun daerah. (Penulis Preli Yulianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *