PT Arutmin Gelar Senam Massal Dihari Lingkungan Hidup Sedunia 2023

Daerah168 views

KOTABARU,kabarOne.com- PT Arutmin Indonesia Senakin Mine gelar berbagai kegiatan untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia 2023, salah satunya Senam Sehat dan Aksi Bersih-Bersih bersama karyawan dan ratusan masyarakat lingkar tambang.

Setelah melakukan penanaman ribuan pohon dan pelepasliaran ratusan ekor burung di area reklamasi serta aksi bersih pantai di Pantai Senakin, kini PT Arutmin kembali melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup dengan menggelar acara Senam Massal dan Aksi Bersih-Bersih.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Senakin Mine & NPLCT Manager Ahmad Juaeni ini digelar di lapangan Mapolsek Kelumpang Tengah dan kawasan sekitar fasilitas umum Desa Geronggang yang dilaksanakan, Selasa 13/6/2023.

Ahmad Juaeni menyampaikan, pada momen Hari Lingkungan Hidup, PT Arutmin Indonesia senantiasa berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan budaya cinta lingkungan baik kepada karyawan maupun kepada msyarakat umum, salah satunya yang dilaksanakan hari ini.

Ia juga menyebut dengan adanya senam sehat ini, diharapkan semua karyawan yang ada di PT Arutmin dan masyarakat ketika melakukan aktivitas dalam keadaan fit dan sehat.

“Dengan senam sehat ini, mari kita jaga dan tingkatkan kesehatan fisik kita dalam bekerja, selain itu senam sehat ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi sesama rekan kerja dan masyarakat,” ujar Juaeni.

Setelah senam sehat berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada seluruh peserta yang beruntung dan di lanjutkan dengan bersih-bersih sampah di sekitaran halaman Mapolsek, jalan menuju pasar harian dan pasar mingguan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi tentang pengurangan pengurangan sampah plastik, pembuatan ecobrik dan pembagian tote bag.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *