Daerah

Melalui Dana Kompensasi, Sebuku Coal Group Selesaikan Perbaikan Jalan Poros Tarjun-Serongga

KOTABARU,kabarOne.com- Penantian masyarakat Kotabaru terkait penyelesaian perbaikan jalan poros Tarjun-Serongga akan usai dalam waktu dekat, pasalnya Sebuku Coal Group melalui Dana Kompensasinya disebut akan menyelesaikan perbaikan jalan poros tersebut pada tahun 2024 ini.

Dari hasil pantauan tim dilapangan, pengerjaan perbaikan jalan poros Tarjun-Serongga ini sudah mulai dikerjakan sejak awal Februari 2024.

Pimpinan Sebuku Coal Group, Luhut H.T. Siregar mengatakan, pengerjaan akses jalan poros Tarjun-Serongga ini kami kerjakan mulai bulan Februari tahun 2024 dengan menggunakan Dana Kompensasi Sebuku Coal Group.

“Dan kami juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas PUPR, memang akses jalan tersebut apabila diselesaikan akan memiliki dampak signifikan bagi kenyamanan masyarakat Kotabaru yang sering melalui akses jalan tersebut,”ungkapnya, Kamis (7/3/2024).

Kata Luhut, jalan poros Tarjun-Serongga ini seringkali digunakan masyarakat karena merupakan akses jalan terdekat dari Kotabaru untuk menghubungkan antar Kecamatan di wilayah daratan Kalimantan, mengingat akses jalan ini terhubung dengan pelabuhan Fery Tarjun yang digunakan masyarakat apabila ingin menuju ibukota Kabupaten Kotabaru ataupun sebaliknya.

“Proyek pekerjaan peningkatan struktur ruas jalan Tarjun-Serongga ini dengan total Panjang kurang lebih 14km, yang terbagi dalam penanganan patching dan penanganan jalan efektif menggunakan rigid beton sepanjang kurang lebih 2km,”jelasnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

51 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

1 hour ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

5 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago