Melalui Dana Kompensasi, Sebuku Coal Group Selesaikan Perbaikan Jalan Poros Tarjun-Serongga

Daerah351 views

KOTABARU,kabarOne.com- Penantian masyarakat Kotabaru terkait penyelesaian perbaikan jalan poros Tarjun-Serongga akan usai dalam waktu dekat, pasalnya Sebuku Coal Group melalui Dana Kompensasinya disebut akan menyelesaikan perbaikan jalan poros tersebut pada tahun 2024 ini.

Dari hasil pantauan tim dilapangan, pengerjaan perbaikan jalan poros Tarjun-Serongga ini sudah mulai dikerjakan sejak awal Februari 2024.

Pimpinan Sebuku Coal Group, Luhut H.T. Siregar mengatakan, pengerjaan akses jalan poros Tarjun-Serongga ini kami kerjakan mulai bulan Februari tahun 2024 dengan menggunakan Dana Kompensasi Sebuku Coal Group.

“Dan kami juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas PUPR, memang akses jalan tersebut apabila diselesaikan akan memiliki dampak signifikan bagi kenyamanan masyarakat Kotabaru yang sering melalui akses jalan tersebut,”ungkapnya, Kamis (7/3/2024).

Kata Luhut, jalan poros Tarjun-Serongga ini seringkali digunakan masyarakat karena merupakan akses jalan terdekat dari Kotabaru untuk menghubungkan antar Kecamatan di wilayah daratan Kalimantan, mengingat akses jalan ini terhubung dengan pelabuhan Fery Tarjun yang digunakan masyarakat apabila ingin menuju ibukota Kabupaten Kotabaru ataupun sebaliknya.

“Proyek pekerjaan peningkatan struktur ruas jalan Tarjun-Serongga ini dengan total Panjang kurang lebih 14km, yang terbagi dalam penanganan patching dan penanganan jalan efektif menggunakan rigid beton sepanjang kurang lebih 2km,”jelasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *