Daerah

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Terima Penghargaan Kategori Sebagai Kepala Daerah Inovatif

KOTABARU,kabarOne.com- iNews Media Group gelar Special Award for Outstanding Performance in Regional Development Kategori Pengembangan Pariwisata dalam ajang Pemimpin Daerah Award 2024, dan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar salah satu penerima Award tersebut.

Ajang spektakuler dan bergengsi ini digelar di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Kamis (8/8/2024) malam.

Penerima penghargaan Pemimpin Daerah Award 2024 ini terbagi atas delapan (8) kategori, diantaranya, kategori Penghargaan Pola Pengentasan Kemiskinan, kategori Percepatan Pembangunan, Reformasi Birokrasi, dan kategori Tokoh Daerah, kategori Peningkatan Ekonomi Daerah dan kategori Pengembangan Pariwisata, kategori Pelayanan Publik, kategori Inovasi Daerah, dan kategori Kerja Sama Strategis,

Dan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH sebagai penerima penghargaan kategori sebagai Kepala Daerah Inovatif Pengembangan Pariwisata yang berdampak dengan kenaikan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kotabaru yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Dalam memimpin Kabupaten Kotabaru selama kurun waktu kurang lebih 10 tahun, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH telah banyak membawa perubahan dan pembangunan yang signifikan di Bumi Saijaan.

Berbagai infrastruktur kian gencar dibangun, khususnya di bidang pariwisata dan agrobisnis yang sejalan dengan Visi Misi Sayed Jafar, yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di Bidang Agrobisnis dan Kepariwisataan.

Dengan adanya penghargaan Pemimpin Daerah Award 2024 ini, bukti nyata Kabupaten Kotabaru mengalami berbagai kemajuan di berbagai bidang khususnya dalam Pengembangan Pariwisata.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, Penghargaan Pemimpin Daerah Award 2024 ini diberikan khusus untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru.

“Acara ini luar biasa karena telah memberikan spirit kapada kita, dan saya mengucapkan terimakasih atas penilaian yang diberikan kepada Kabupaten Kotabaru, piala ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru,” ungkap Bupati saat diwawancarai usai penyerahan penghargaan.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemimpin Daerah yang ikut berkontribusi aktif di dalam Pembangunan Daerah.

“Saya ucapkan selamat bagi seluruh pemenang award atau peraih award, yang tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua bagi bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Pemimpin Daerah Award 2024 tersebut bukan hanya untuk para Kepala Daerah saja yang terbagi dalam delapan (8) kategori yang akan diberikan penghargaan kepada 27 orang.

“Semua tingkat pimpinan di daerah bahkan termasul TNI-Polri, itulah kenapa terbuka bagi banyak sekali pimpinan yang ikut didalam bagian Award ini,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Ketua MPR Republik Indonesia Dr. H. Bambang Soesatyo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dsn Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas, Sekjen Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Angela Herliani Tanoesoedibjo dan seluruh Kepala Daerah yang mendapat penghargaan Pimpinan Daerah Award 2024.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Kejari Jakut Tahan Eks Kepala BRI Unit Kebon Bawang Kasus Korupsi

Jakarta Kabarone.com,- Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara menahan tersangka berinisial…

3 hours ago

Mahkota Hakim dan Strategi Kehumasan Pengadilan

JAKARTA KABARONE : Secara singkat dapat dikatakan, putusan hakim jangan hanya menjadi berita buruk yang…

8 hours ago

Evaluasi Kinerja Camat Sekaran Layak di Pertanyakan Terkait Dugaan Intimidasi Terhadap Petani

Lamongan ,Kabar One.com- Camat Sekaran (Ahmad Kurniawan, S.STP., M.Si.) yang baru saja dipindah tugaskan dari…

11 hours ago

Terbukti Penipuan Uang Perusahaan Martinus Direktur CV.Nuansa Cemerlang Abadi Divonis 2 Tahun Penjara

Jakarta ,Kabarone.com,-Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, pimpinan Rudi Kindarto, didampingi hakim anggota Maryono…

12 hours ago

Petani  Diminta Kawal 6 Point Hasil Rapat Tindak Lanjut Permasalahan Fungsi Rawa Sekaran

Lamongan,Kabar One.com- Terkait aksi demo yang viral terkait Permintaan para Pendemo untuk bongkar Tambak liar…

16 hours ago

Ketua DPRD Kotabaru Bangga Peringati HUT RI ke-79 di Perkantoran Baru

KOTABARU,kabarOne.com- Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengucapkan rasa syukur bisa kembali memperingati HUT Kemerdekaan RI…

19 hours ago