Spirit Al Maun, Lazismu OKUT Bantu Uang Tunai dan Paket Sembako untuk Korban Terdampak Kebakaran Rumah

News152 views

OKU Timur,Kabar One.com – Spirit Al-Maun Lembaga Amil Zakat Infak dan sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten OKU Timur mendistribusikan bantuan terdampak kebakaran berupa uang tunai dan paket sembako di Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan pada Minggu (25/08/2024).

Ketua Lazismu Kabupaten OKU Timur, Preli Yulianto, S.P mengatakan penyaluran bantuan untuk korban kebakaran rumah di Desa Tugu Mulyo ini merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjadi Lembaga Amil Zakat yang terpercaya, dengan pendistribusian yang amanah, dan tepat sasaran.

“Lazismu OKU Timur mengajak masyarakat untuk peduli sesama, memberikan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita dimana pun berada meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Dalam menjalankan program Lazismu, tentu dibutuhkan kerjasama dari mitra maupun para donatur untuk menyalurkan melalui Lazismu. Terima kasih kepada para donatur, masyarakat yang telah membantu para korban, semoga kebaikan itu dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda,” ujar Prely pada awak media pada Senin (26/08/2024).

Prely menuturkan program unggulan dari Lazismu Kabupaten OKU Timur diantara Beasiswa Mentari, Beasiswa Sang Surya, Yatim Piatu tersenyum, Peduli Guru, Pencegahan Stunting, Perbaikan Gizi, dan Pemberdayaan UMKM.

Informasi layanan Zakat, Infak dan Sedekah Lazismu Kabupaten OKU Timur dapat menyalurkan Zakat ke Rekening Bank Sumsel Babel Syariah Nomor Rekening: 80509005524 an. Zakat Lazismu OKUT

Kemudian untuk Infaq dan Sedekah di Rekening Bank Sumsel Babel Syariah 80509005523 An. Infaq dan Shadaqah Lazismu. Dan dapat konfirmasi ke nomor 0851-8054-9234.

Ustadz Muhsin, Sos selaku Wakil Ketua melalui Divisi Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian, Betty Triyani mengatakan dengan adanya kegiatan Lazismu berbagi ini tentunya dapat menggugah jiwa-jiwa sosial Pemerintahan Daerah serta lapisan masyarakat untuk lebih aware dan peduli dengan kondisi di sekeliling.

“Kami senantiasa mendoakan agar pihak keluarga yang terdampak dapat bersabar dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini, karena sejatinya ujian ialah guna menaikkan level keimanan kita terhadap sang pencipta, semoga Allah beri kehidupan yang lebih layak kedepannya, serta husnul khotimah bagi korban yang meninggal dunia,” ujar Betty pada awak media Senin (26/08/2024).

“Bagi rekan-rekan seperjuangan Lazismu, tetap semangat ber-fastabiqul khairat, bersama kita kibarkan bendera Lazismu berbagi untuk negeri. Karena peduli kita, harapan mereka, Allahuakbar,” tutupnya.

Lazismu Kabupaten OKU Timur menyalurkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran berupa uang tunai dan paket sembako yang terdiri dari beras, susu frisian flag, minyak fortune, gula rose brand, teh celup, mie sedap.

Sebelumnya, terjadi kebakaran rumah di Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur pada tanggal 28 Juli 2024, sekitar pukul 15.20 WIB yang mengakibatkan 4 orang terdampak luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit. Kerugian Rumah diperkirakan puluhan juta rupiah. Terkonfirmasi pada Agustus 2024 lalu, 2 orang korban kebakaran meninggal dunia. (Ril Laz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *