BPOM Awasi Sarana Pelayanan Kefarmasian di Kabupaten Tanah Bumbu

Daerah156 views

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Petugas Loka POM di Tanah Bumbu melakukan pemeriksaan sarana pelayanan kefarmasian (saryanfar) di Kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu. beberapa waktu lalu.

“Salah satu faktor penting dalam pelayanan kesehatan adalah produk obat yang terjamin keamanan, mutu dan khasiatnya. Sehingga upaya pengawasan terhadap sarana pelayanan kefarmasian harus dilakukan untuk memastikan penerapan pengelolaan obat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Kepala Laka POM Kabupaten Tanah Bumbu Rahmat Hidayat, S. Farm., Apt., M. Pharm., Sci.

Dikatakannya, pemeriksaan yang dilakukan terkait pengelolaan obat, bahan obat, narkotika, psikotropika, dan prekursor farmasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diimulai dari aspek pengadaan, penerimaan, penyimpanan, penyerahan, pengembalian sampai dengan pencatatan dan pelaporan termasuk beberapa aspek dalam penerapan standar pelayanan kefarmasian.

“Jika terdapat permintaan informasi atau pengaduan terkait obat dan makanan, konsumen dapat menghubungi whatsapp Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu: 0851-7545-4481 atau melalui media sosial @bpom.tanahbumbu. Bersama kita wujudkan generasi yang sehat untuk Indonesia Maju,” sebutnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *