Diduga kegiatan Drainase Dana Desa jatisawit Dikerjakan Asal asalan 

Daerah80 views

Brebes,Kabarone.com- Salah satu kegiatan Drainase di desa jatisawit kecamatan losari kabupaten Brebes yang di anggarkan dari dana desa dengan volume (198×0.30 x 1.05 m) yang berlokasi di Rt 04 Rw.03 dengan anggaran sebesar Rp.170.000.000. di duga dikerjakan asal asalan.ada indikasi di duga tidak sesuai RAB ,pasalnya kegiatan tersebut memakai batu bekas serta ada yang sudah di pasang kembali padahal pekerjaan tersebut bukan renovasi bukan pula pemeliharaan.proyek yang di Danai oleh APBD di buat ajang mendapatkan keuntungan pribadi sehingga melupakan kwalitas dan kwantitas pekerjaan tersebut.

Pada saat pekerja jo( nama samaran )di konfirmasi wartawan di lokasi kegiatan terkait ada batu bekas yang telah di pasang kembali .menurut beberapa pekerja mengatakan bahwa batu bekasnya di pasang kembali di perbolehkan pak lurah ucap para pekerja. lebih lanjut kata pekerja dirinya mengatakan kata pak lurah nggak apa apa ,” ujarnya.

Guna untuk keseimbangan berita apa yang di katakan para pekerja Tim wartawan Kabar One.com pun menemui Darto kepala desa ( KADES) di kediamannya pada sabtu ( 12/10/2024)

Sementara pada saat di konfirmasi sang kepala desa dirinya mengakui bahwa betul batu bekasnya ada juga yang telah di pasang kembali namun saya tidak menyuruhnya. Mungkin para pekerjanya mas tutur kades, bahkan saya tadi menyampaikan ke pekerja batu bekas jangan di pasang lagi kata kades pada wartawan

Masih kata Darto kepala desa jatisawit kecamatan losari kabupaten brebes ia juga mengatakan baru kali ini saja kok mas memakai batu bekas yang di pasang kembali sebelumnya sih nggak pernah .pakainya batu baru semua yang bekas ya saya gunakan dan kasihkan untuk pembangunan masjid .cuman hanya kegiatan proyek ini saja. ujarnya
( Dulkorib )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *