Seorang Penumpang Kapal Belanak Ngamuk, Tikam 10 Penumpang Lain

Hukum972 views

Kabarone.com, Gunungsitoli –  Seorang penumpang Kapal Belanak Route Sibolga – Gunungsitoli,  TL Als Ama Roba, LK, (50), warga Kec. Amandraya, Kab. Nias Selatan tiba-tiba mengamuk dengan menggunakan sebilah Pisau, sehingga melukai 10 orang penumpang, sekitar pukul 05.00 WIB  sebelum kapal tiba di Pelabungan Angin Gunungsitoli, Jumat (11/03)

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Nias AKP SK. Harefa, S.Pd,MH, membenarkan kejadian tersebut. Akan tetapi untuk kronologis dan motif  yang sebenarnya, menurut Kasat Reskrim masih dalam penyelidikan.

“Para Korban sekarang masih di rawat di RSU Gunungsitoli demikian juga dengan pelaku, dan belum bisa dimintai keterangan. Menurut informasi dari beberapa saksi bahwa kejadian tersebut berlangsung secara tiba-tiba, Pelaku menyerang dengan cara menghujamkan pisau kepada beberapa orang sambil berlari dan pisau yang dipegangnya diarahkan ke penumpang yang berdiri disekitar tempat dia berlari, sehingga korban berjatuhan, sementara untuk kronologis dan motif terkait dengan kejadian ini masih dalam tahap penyelidikan,” ungkap SK. Harefa.

Salah seorang saksi pada saat itu adalah  Kopda Andre Anggota Kodim 0213 Nias, kepada awak media menuturkan bahwa pelaku melukai penumpang dengan membabibuta, termasuk kepada ABK Budi, sehingga Kopda Andre bersama-sama penumpang lainnya meringkus sang Pelaku.

Untuk sementara jumlah korban sebanyak 10 orang dan saat ini masih dirawat di RSU Gunungsitoli untuk mendapat Perawatan Medis.

Adapun nama-nama korban adalah sebagai berikut:

  1. Rahmawati Panggabean, Pr (62),  Mudik Jalan, Himalaya Gunungsitoli, Mengalami luka tusuk di Pundak.
  2. Desiana Sembiring , Pr (33) Desa Dahana Gunungsitoli /Jalan Desa Munte  Kec. Munte Kab. Tanah Karo, Mengalami Luka Tusuk di  Perut.
  3. Syukur Ziliwu, Lk (19) Desa Afia Kec. Gunungsitoli Utara mengalami luka Tusuk  dada kiri
  4. Alibudi Hia, Lk (42) ABK Kapal Belanak  Jalan Makam Pahlawan  Gunungsitoli, mengalami luka Tusuk  di Dada Kiri
  5. Rohul Jaya Sang Putra Laia, Lk (12), Desa Hilimagiao Kec. Aramo Kab. Nisel, Mengalami Luka Tusuk di Pelipis Kiri
  6. Sama`eli Laia, Lk (29), Karyawan PT. Akasia Kerinci Aramo Kec. Aramo Kab. Nias Selatan, Luka Tusuk di Pinggung Kiri
  7. Gusman Yarman waruwu, Lk (27) Desa Sisarahili Ma`u Kab. Nias, Luka Tusuk di Lengan Tusuk Atas
  8. Hezisokhi Zalukhu, Lk (63) Desa mazingo Alasa Talu Muzoi Kab. Nias Utara, mengalami luka Tusuk di Dada
  9. Agus, Lk (38) Teluk dalam Nias Selatan, Mengalami Luka Tusuk di Ulu Hati
  10. Fatizaro Bu`ulolo, Lk (35), Desa Orahili Eho Kec. Amandraya Kab. Nias Selatan, mengalami luka tusuk di Dada dan Lengan kiri

(@fr.lature)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *