Pimpin Sertijab Kapolsek, Kapolres Nias : Terima Kasih Pengabdiannya

Hukum1,136 views

Kabarone.com, Gunungsitoli  – Mapolres Nias mengadakan serah terima Jabatan baru Kapolsek di lingkungan Polres Nias, yakni untuk sektor Polsek Gido dan Polsek Lolofitu Moi, dalam sebuah upacara  yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Nias, Kamis ( 10/03).

Dalam acara sertijab tersebut, bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kabag Sumda Polres Nias Kompol Arifieli Zega, SH,MH, Komandan Upacara Ipda K. Sinaga dan Inspektur Upacara Adalah Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH.

Dalam sambutannya, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH Mengatakan, bahwa Mutasi adalah hal biasa dalam Struktur organisasi Kepolisian, dan merupakan penyegaran serta  kebutuhan organisasi.

“Terima kasih kepada AKP Rokhim Gultom yang sudah 11 tahun mengabdi di Polres Nias. Sungguh pengabdian yang luar biasa. Jadikanlah pengalaman tugas di Porles Nias ini, menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas di tempat tugas yang baru,” kata Kapolres Nias.

“Demikian juga untuk AKP Alfian Arby, terima kasih atas pelaksanaan tugas walau hanya 10 bulan menjabat sebagai Kapolsek Moi,” imbuh Bazawato.

Untuk diketahui bersama bahwa Jabatan Kapolsek Gido diserah terimakan dari pejabat lama AKP Rokhim Marthin Gultom ,S,Sos, kepada AKP Berlin Jaya Zebua, S.Sos. AKP Rokhim Marthin Gultom ,S,Sos yang sudah 11 tahun bertugas di Polres Nias selanjutnya menempati Pos Baru sebagai Kapolsek Sidamanik Polres Simalungun, sedangkan AKP Berlin Jaya Zebua, S.Sos, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Nisel dan juga mantan Kasat Intel Polres Nias.

Sedangkan Jabatan Kapolsek Moi diserah terimakan dari Pejabat Lama AKP Alfian Arby  kepada AKP Duhu`aro Harefa, AKP Alfian Arby selanjutnya menempati Pos Baru Sebagai Kanit 4 PJR Dit Lantas Polda Sumut, sedangkan  AKP Duhu`aro Harefa sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Program BagRen Polres Nias.

Usai Upacara Serahterima Jabatan, dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut di Aula Kamtibmas Polres Nias. (@fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *