by

Kajati Sultra Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-56

-Hukum-596 views

Kabarone.com, Kendari – Upacara dalam rangka puncak peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa RI yang ke-56 tanggal 22 Juli 2016 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Sultra. Upacara dimulai pukul 08:00 wita, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sultra.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kajati Sultra, Sugeng Djoko Susilo, SH.,MH. Sementara Komandan Upacara, Janes Mamangkey ,SH.,MH (Kasi Penkum Kejati Sultra)‎, Penerima Satya Lencana Pengabdian Sepuluh Tahun, Dua Puluh Tahun dan Tiga Puluh Tahun yang diwakili oleh Sunarno, SH dan Pembaca Tri Krama Adhiyaksa dari Kejari Kota Kendari. Dadir pula tiga Kajari yakni Kajari Kendari, Kajari Konawe, Kajari Konsel beserta Ibu.

Dalam sambutan Kajagung yang dibacakan langsung oleh Kajati Sultra, ditegaskan tentang disiplin pegawai Corps Adhiyaksa untuk lebih ditingkatkan agar dalam penegakan hukum senantiasa menjaga nama baik Corps Adhiyaksa. Sejumlah kasus yang ditangani Kejaksaan Tinggi Sultra dan jajarannya juga dminta agar segera dituntaskan.

Kejagung juga meminta agar pegawai dilingkup Kejati Sultra agar senantiasa menunjukkan jati dirinya sebagai penegak hukum yang berdedikasi baik di masyarakat, bangsa dan juga negara.

Upacara selesai sekitar pukul 08:30 wita, dilanjutkan dengan penyerahan THR kepada para pensiunan Pegawai Kejaksaan dan para janda Corps Adhiyaksa. Diteruskan dengan Konfrensi PERS di Ruang Rapat Kejati Sultra dihadiri oleh Ketua PWI Sultra Sarjono, serta sejumlah anggota PWI Sultra, anggota AJI Sultra dan wartawan Cetak, dan Elektronik, serta Online.

Dalam Konfrensi Pers tersebut, ‎Kajati Sultra mengekspose sejumlah kasus yang sementara ditangani di Kejati dan Kejari Se-Sultra, khususnya masalah Tindak Pidana Korupsi, seperti Pembangunan Kantor Bupati Konawe Utara yang melibatkan Mantan Bupati Konawe Utara Aswad Sulaeman P, pembangunan Pasar Sentral Sampara Kab.Konawe, kasus PT.Panca Logam Bombana, yang saat ini sudah ditingkatkan ke status P21, dan sejumlah kasus lainnya yang masih dalam tahap penyelidikan.

Kegiatan diisi dengan tanya jawab dengan para Wartawan dengan Kajati Sultra. Kegiatan berlangsung sekitar 30 menit dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan sholat Jumat bersama di Kejati Sultra.(Andi Jumawi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *