Ribuan Pelajar Meriahkan Karnaval Hut RI Ke-74

Daerah, Regional677 views

Kabarone.com, Aceh – Ribuan pelajar yang terdiri dari siswa/i tingkat sekolah Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se Kota Lhokseumawe mengikuti karnaval HUT kemerdekaan RI Ke-74. 

Pelepasan konvoi peserta karnaval tersebut dilakukan oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya di titik start di Lapangan Hira, Minggu pagi (18/8/2019). Sedangkan iring-iringan kendaraan hias atau peserta tingkat sekolah TK/RA dilepas oleh istri Wali Kota, Cut Ernita.

Walikota Lhoksuemawe Suadi Yahya dalam kata sambutannya mengajak para peserta untuk memaknai momentum kegiatan karnaval ini sebagai ajang pemersatu bangsa, mencintai budaya bangsa dan ikut melestarikan adat istiadat daerah.

“Dengan momentum karnaval ini saya minta kepada generasi bangsa, supaya lebih mencintai budaya bangsa. Apalagi budaya asing, selama ini telah merambah ke tatanan hidup masyarakat sebagai dampak dari perkembangan teknologi” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Drs Nasruddin MM melalui Ketua Panitia H. Nurdin mengatakan pawai karnaval tahun 2019 yang mengusung tema “SDM Ungul Indonesia Maju” diikuti sekitar  6 ribu peserta yang terdiri dari 63 sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs 20 sekolah dan SMA/MA/SMK sebanyak 19 sekolah. 

Sembari menambahkan, persyaratan peserta dan penilaian pemenang juga tidak jauh berbeda dengan edisi tahun lalu. Masing-masing sekolah diminta mengenakan pakaian adat setidaknya minimal oleh 15 orang. Sisanya boleh memakai kostum profesi atau ber-genre perjuangan. (Fadli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *