Salurkan CSR, PT Indonesia Power bersama IZI Adakan Khitan Massal

Daerah, Regional451 views

Kabarone.com, SEMARANG – PT Inonesia Power Unit Pembangkit Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menyelenggarakan khitan massal ceria yang digelar di kantor PT Indonesia Power Unit Pembangkit Tanjung Mas Semarang, Selasa (2/7/2018).

Penyaluran CSR Khitan massal ceria di ikuti 40 anak Sekolah Dasar di wilayah Tambak Lorok Semarang

Supervisor Senior Keamanan dan Humas PT Indonesia Power Unit Pembangkit Semarang, Darmawan Hendro menyampaikan selain khitan massal pihaknya juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk 50 siswa tidak mampu.

“Program khitan massal dan bantuan pendidikan merupakan salah satu bentuk program pelayanan masyarakat. Khitan massal dan beasiswa sendiri diberikan untuk SD, SMP, dan SMK yang telah diselenggarakan sejak tahun 2002-2018 dengan penerima manfaat sebanyak 526 anak untuk khitan massal, dan 2988 anak untuk beasiswa,” ungkap Darmawan.

Pihaknya tahun ini juga meluncurkan program baru berupa bantuan kacamata untuk siswa siswi tidak mampu yang terindikasi minus. Program PT Indonesia Power ini adalah wujud kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, serta meningkatkan mutu pendidikan, dan menurunkan angka putus sekolah.

Darmawan menegaskan bahwa semua penerima manfaat merupakan warga di sekitar perusahaan atau yang terletak di wilayah ring 1.

Ariadi Dwi Widodo mewakili GM Manager berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keharmonisan dengan masyarakat di lingkungan sekitar pembangkit.

“Kita harapkan warga dapat mendukung dan mendoakan kelancaran proses bisnis perusahaan serta menjaga keamanan di sekitar PT Indonesia Power UP Semarang,” ujarnya.

PT Indonesia Power, sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero) dibidang pembangkitan tenaga listrik merupakan obyek vital Nasional di Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Ariyadi Dwi Widodo juga menyampaikan terima kasih kepada IZI Jateng yang telah membantu kesuksesan acaranya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *