Covid 19 Merebak Bojong Bangun Desa Terapkan Protokol Kesehatan

Daerah610 views

KabarOne – Lampung Timur, Ditengah merebaknya kasus baru virus Corona atau Covid 19, pemerintah desa Bojong tetap melaksanakan program pembangunan infrastruktur melalui alokasi Dana Desa (DD) tentunya dengan aturan protokoler sesuai instruksi gugus tugas penangan Covid 19 baik dari pusat maupun daerah.

Seperti disampaikan Ismail (Kades) desa Bojong kepada KabarOne di kantornya (17/09), selain itu Kades yang akrab dipanggil Fadil itu menjelaskan alokasi dana yang digunakan, “Tahun ini kami membangun rabat beton sepanjang 100 meter disusun I menuju area pemakaman umum dan pemandian warga”.

Di dusun 3 dan 4 sedang dilaksanakan pembangunan drainase sepanjang1000 meter, untuk pembangunan akses jalan lapen tahun ini kami tempatkan di dusun 5 sepanjang 600 meter.

Adapun jambanisasi dibangunkan untuk warga yang belum memiliki WC yang memenuhi standard kesehatan, dan juga masyarakat yang tidak mampu.

Dilanjutkan Kades selain program pembangunan infrastruktur desa kami juga melaksanakan program Bantuan Lansung Tunai (BLT DD) kepada 105 warga yang terdampak Covid 19.

“Saya berharap ditengah merebaknya wabah pandemi Covid 19 masyarakat desa Bojong diberikan kesehatan, dan dapat beraktifitas seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”, terangnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Veri Susiandi warga setempat, menurutnya pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemdes Bojong sangatlah membantu warga, terutama jalan rabat beton menuju makam dan pemandian umum, “sebelum di bangun rabat beton bila musim penghujan jalan tersebut sangatlah licin, dan tak terawat”, Alhamdulillah kini sudah bagus.

Sebagai warga saya sangat bangga desa kami bisa maju, “semoga pak Kades diberikan kesehatan sehingga kedepan lebih banyak lagi pembangunan yang pro rakyat”, pungkasnya (Ahmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *