LAZ Annur IP – IZI Kembali Serahkan Bantuan Lapak Berkah Kepada Warga Tanjungmas

News285 views

Kabarone.com,SEMARANG- LAZ Annur PT Indonesia Power bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng memberikan bantuan gerobak dagang kepada warga Tanjungmas Semarang, di kantor Kelurahan Tanjungmas Semarang, Rabu (19/10/2022).

Penyerahan tempat usaha bagi para pedagang atau Lapak berkah untuk kesekian kalinya tersebut sebanyak lima buah gerobak.

Perwakilan LAZ Annur Indonesia Power (IP), Ega Surya Kusuma menyampaikan, pemberian bantuan lapak atau gerobak kepada mustahik ini sebagai wujud amanat dari karyawan PT Indonesia Power.

“Kali ini kita kembali menyalurkan sebanyak lima lapak atau gerobak. Sebelumnya secara kumulatif kami telah menyalurkan sebanyak 35 lapak kepada masyakarat yang berada di ring satu wilayah sekitar Indonesia Power,” tutur Ega.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga para mustahik ke depannya akan menjadi muzaki atau pemberi zakat.

“Kita berikan dalam bentuk produktif dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Istilahnya kita berikan bukan berbentuk ikan, tapi kita kasih kailnya untuk berusaha mendapatkan hasil yang lebih,” imbuhnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Camat Semarang Utara, Margo Haryadi, bahwasanya bantuan tersebut sangat membantu warga dalam beraktivitas. “Terima kasih kami sampaikan kepada IZI dan LAZ Annur Indonesia Power atas pemberian lapak kepada warga di wilayah kami,” ucapnya.

Terlebih dalam masa sulit seperti ini, Margo menyebut bantuan itu sangat membantu warga, sehingga mereka bisa beraktivitas dan memberikan manfaat untuk kegiatan sehari-hari.

Indonesia Power , kata Margo sudah memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga Tanjungmas dan masyarakat sekitar. Bantuan tersebut diharapkan akan menumbuhkembangkan UMKM di wilayahnya.

“Ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan UMKM yang ada agar dapat memberikan kesejahteraan bagi mereka,” kata Margo.

Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro mengatakan, pemberian bantuan lapak berkah ini sebagai bagian dari komitmen IZI dan LAZ Annur dari zakat para pegawai Indonesia Power.

“Ini sebagai komitmen LAZ Annur terhadap pegawai Indonesia Power yang muslim dan sudah memberikan zakatnya, agar dana zakat bisa dioptimalkan, terutama untuk pemberdayaan ekonomi,” kata Djoko.

Pihaknya sudah melakukan survey sehingga para penerima manfaat sudah sesuai dan tepat sasaran.

IZI akan terus memberikan pendampingan kepada penerima manfaat yang dilakukan setiap bulan. “Kita akan memberikan pendampingan dalam bentuk ekonomi dan spiritual,” tukasnya. **

amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *