Laksanakan Program Kapolri, Polsek Kelumpang Tengah Tanam Pohon

Nasional167 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kepolisian Sektor Kelumpang Tengah melakukan Bakti Sosial dengan menanam bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, bertempat di Kawasan Demplot Dahlia Desa Tamiang Bakung Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Rabu 23/8/2023.

Kegiatan ini menjadi bagian dari program Kapolri yang melibatkan seluruh jajaran Polda, Polres, dan Polsek dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, yang dipimpin oleh Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Shokib Fabrian, S.T.K, S.I.K serta anggota, perwakilan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, Forkopimca, perwakilan 7 Kepala Desa di Kecamatan Kelumpang Tengah.

Kapolsek Kelumpang Tengah  AKP Shokib Fabrian, S.T.K, S.I.K mengatakan, kegiatan menanam pohon ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang di laksanakan di labuan bajo untuk memperingati kegiatan
ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17

Yang mana seluruh pimpinan polisi yang ada di Asian berkumpul disana untuk melaksanakan terkait transnasional crime dan sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Dari gagasan itu polri membuat sebuah kegiatan yaitu penanaman pohon dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya sebuah tanaman apalagi penghijauan di sekitar agar supaya kelak tanaman itulah yang akan membantu.

“Peran tanaman yaitu untuk mencegah banjir dan mencegah terjadinya kemarau, karena tanaman itu bisa menyimpan cadangan air agar tidak terjadi kekeringan, selain itu juga memberikan contoh kepada masyarakat atau anak- anak dan bisa mengetahui tanaman2 yang ada khususnya yang endemik yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Tambah Kapolsek, adapun bibit pohon yang di tanam sebanyak 70 pohon dengan 5 jenis pohon yang berbeda dan semuanya itu pohon yang kuat, ada meranti, mahoni dan ada juga tanaman dalam bentuk buah, seperti durian.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *