Terima Predikat Pertama Evaluasi IKU, Kecamatan PLS Jadi Contoh

Daerah96 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kecamatan Pulau Laut Sigam memperoleh Predikat Pertama mengalahkan 21 Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru, predikat ini berdasarkan hasil evaluasi Indikator Kinerja Utama (IKU) Kecamatan Tahun 2024,

Predikat pertama Evaluasi IKU di umumkan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, serta penyerahan penghargaan secara langsung oleh Bupati Kotabaru kepada Pia Widya Laksmi Camat Pulau Laut Sigam, Selasa (11/06/24).

Atas predikat tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru Fraksi Golkar Arbani memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian yang membanggakan dari Kecamatan Pulau Laut Sigam.

“Patut kita berikan apresiasi kepada Camat Pulau Laut Sigam dan juga seluruh stapnya serta Kepalw Desa, Lurah yang masuk didalam wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam atas prestasi yang diraih sebagai predikat pertama dalam evaluasi kinerja tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru,” puji Arbani.

Menurut Arbani, resmi sejak tahun 2019 lalu sebagai Kecamatan Pulau Laut Sigam, dan Pia Widya Laksmi menjabat selama 2 tahun sudah berhasil membangun dan memberikan arahan kepada setiap stap, Kepala Desa dan Lurah sehingga menjadi Kecamatan yang mendapatkan predikat pertama dalam evaluasi Indikator Kinerja Utama di tahun 2024 ini.

“Kepada Camat yang nilai kinerjanya yang sudah baik perlu ditingkatkan lagi dan jangan malu-malu bertanya kepada Camat Pulau Laut Sigam, apa saja yang diterapkan di Kecamatan Pulau Laut Sigam sehingga meraih predikat pertama dalam evaluasi kinerja,” himbaunya.

Arbani juga berpesan agar tidak berbangga diri setelah mendapatkan predikat pertama dalam evaluasi kinerja, namun perlu ditingkatkan lagi agar Kecamatan Pulau Laut Sigam dapat menjadi contoh setiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Kotabaru.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *