Kemensos dan Perkim Akan Bangunkan Rumah Warga di Geronggang, Ini Penerimanya !

Daerah125 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pemerintah Desa Geronggang akan mengupayakan membangun kembali rumah warga yang terbakar beberapa waktu lalu melalui Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Geronggang Rian Hidayat, Selasa (30/7/2024), Ia mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi pada bulan Pebruari lalu di daerah pasar Selasa Desa Geronggang yang menghanguskan belasan rumah dan los, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Untuk itu, lanjut Rian, Pemerintah Desa Geronggang melalui Dinas sosial dan Dinas Perkim Kotabaru akan mengupayakan membangun kembali rumah warga yang terbakar di RT 1 RW 1 tersebut.

Dikatakannya, dari Kemensos melalui program rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 7 buah rumah, dan dari Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Kotabaru sebanyak 12 buah rumah yang akan dibangunkan, dan akan direalisasikan di tahun 2024 ini.

“Sebagai bentuk perhatian Pemerintahan Desa Geronggang akan mengupayakan segera membangun kembali unit rumah yang terbakar ini, agar warga yang terkena musibah dapat mendiami kembali rumahnya seperti sediakala,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu calon penerima bantuan yang rumahnya ikut terbakar dalam musibah kebakaran tersebut sangat setuju dan tidak menyangka akan mendapatkan perhatian dari Pemkab Kotabaru melalui Pemerintah Desa Geronggang.

“Sangat membantu sekali, terima kasih sekali, tidak tahu bagaimana kondisi rumah saya  kalau tidak ada bantuan pemerintah ini,” tuturnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *