Meriahkan HUT RI ke-79, Bupati Buka Tournament Volly Ball

Daerah90 views

KOTABARU,kabarOne.com- Dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan HUT RI ke- 79 Tahun 2024, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menghadiri sekaligus membuka secara resmi Turnamen Bola Volly se-Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Kegiatan pembukaan berlangsung di Lapangan Volly Desa Sunggup Kanan RT. 01, Kamis (1/8/2024).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan sangat menyambut baik atas terselenggaranya Tournament Volly Ball se- Kecamatan Pulau Laut Tengah dan dalam pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak yang akan berpengaruh pada kemajuan Kabupaten Kotabaru, baik di dunia olahraga sampai pariwisata agar bisa dikembangkan di masa-masa mendatang.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Sunggup Kanan beserta Jajaran Pemerintah Desa Sunggup Kanan dan seluruh panitia penyelenggara yang telah turut berperan aktif dalam memajukan dan mengembangkan olahraga, khususnya Bola Voli melalui penyelenggaraan Tournament Volly Ball se Kecamatan Pulau Laut Tengah,” ungkapnya.

Dikatakannya, Tournament Bola Voli se- Kecamatan Pulau Laut Tengah ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator masih berjalannya aktivitas olahraga bola voli di Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru yang dapat dimanfaatkan pula sebagai ajang promosi dan pengenalan potensi-potensi daerah.

” Turnamen ini selain untuk menggugah kembali solidaritas dan semangat warga dalam berolahraga, juga mampu menumbuhkan persatuan dan kesatuan antara warga Kecamatan Pulau Laut Tengah terutama Desa Sunggup Kanan dan sekitarnya,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga berharap, melalui kegiatan ini dapat melihat bibit-bibit yang akan mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat bertanding secara sportivitas.

“Kepada seluruh peserta kami berpesan agar kiranya dapat menjunjung tinggi sportivitas sehingga pertandingan yang disajikan dapat memotivasi warga untuk bersemangat menyaksikan dan memberikan tontonan yang mengedukasi pentingnya olahraga bagi kesehatan serta sebagai ajang menghibur masyarakat, dan kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dalam memajukan dunia olahraga,” harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Ketua Panitia Fahrul Anwar menyatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 01 hinggal 16 Agustus 2024 dengan 15 tim, dianatarnya 9 tim putra dan 6 tim putri di Desa Sunggup Kanan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke- 79 dengan meperebutkan Uang Pembinaan 3.000.000 (tiga juta rupiah), Tropy dan Piagam yang diharapkan, nanti akan melahirkan atlet-atlet berbakat dari Kecamatan Pulau Laut Tengah.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar 7 (tujuh) Desa yang ada di Kecamatan Pulau Laut Tengah, dalam ajang menyambut dan memeriahkan HUT RI ke- 79 Tahun 2024, serta ingin melihat potensi bibit pemain agar bisa kejenjang Kabupaten, Nasional maupun Internasional,” paparnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Kotabaru juga memberikan bantuan berupa Kulkas, Meain Cuci, Rice Cooker, Kipas Angin dan hadiah menarik lainnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *